Komentar Kevin Soal Permintaan Challenge dari Yuchen

Sabtu, 20 Juli 2019 - 19:37 WIB
Komentar Kevin Soal Permintaan Challenge dari Yuchen
Komentar Kevin Soal Permintaan Challenge dari Yuchen
A A A
JAKARTA - Satu gelar sudah diamankan wakil tuan rumah di sektor ganda putra pada turnamen Indonesia Open 2019. Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua game langsung 21-9, 21-13, membuat tim Merah Putih menempatkan dua wakil ganda putra di final.

Kevin/Marcus tampil begitu percaya diri dan tak banyak mengalami kesulitan dalam menumbangkan Li/Liu. Padahal dalam pertemuan terakhir mereka di BWF World Tour Finals 2018, Kevin/Marcus takluk dua game langsung dengan skor 18-21, 22-24.

Di interval game kedua, sempat terjadi perdebatan soal permintaan challenge dari Yuchen. Dia memberikan sinyal kepada umpire dengan cara mengangkat tangan/lengan secara bersamaan lantaran ia menganggap shuttlecock jatuh di luar area permainan. .

Sedangkan menurut Kevin, raket Yuchen sempat menyentuh shuttlecock. Wasit akhirnya menyatakan pukulan tersebut fault dan poin bertambah bagi Kevin/Marcus.

"Sudah jelas itu touch, enggak fair banget. Kalau emosi sih pasti emosi, tapi saya pasti kontrol juga sih. Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan bisa kontrol permainan dan jalannya pertandingan. Lawan bermain cepat, serangan mereka bagus," kata Kevin, pasca pertandingan dikutip dari Badmintonindonesia.

"Kami lebih banyak menyerang, tidak melakukan kesalahan sendiri. Lawan tertekan terus dari awal," timpal Marcus.

Selanjutnya, Kevin/Marcus bakal berhadapan melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Senior Minions di sektor ganda putra itu lebih dulu memastikan tiket final Indonesia Open 2019 usai menyudahi perlawanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) melalui pertarungan sengit rubber game, 17-21, 21-19, 21-17.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)
pixels