Mengejar Kemenangan Ke-28 di Istora Senayan

Minggu, 21 Juli 2019 - 08:00 WIB
Mengejar Kemenangan Ke-28 di Istora Senayan
Mengejar Kemenangan Ke-28 di Istora Senayan
A A A
JAKARTA - Turnamen Indonesia Open 2019 memasuki hari terakhir. Tuan rumah menempatkan dua wakilnya yang bakal berhadapan di sektor ganda putra, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sektor ganda putra selalu menjadi primadona setiap kali turnamen bulu tangkis bergengsi digelar. Sehingga tak aneh jika pengurus PBSI maupun pemerintah mematok target tinggi pada atlet yang turun.

Begitu pula yang dirasakan Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan saat mereka berhadapan di partai puncak Indonesia Open 2019. Kedua pasangan itu siap menyuguhkan hiburan menarik dan mengguncang Istora Senayan, saat turun di partai terakhir, Minggu (21/7).

Kevin/Marcus lolos ke final usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua game langsung 21-9, 21-13. Pasangan yang dikenal dengan julukan Minions itu tercatat telah memenangkan 27 pertandingan secara beruntun di Istora Senayan.

Kevin/Marcus ingin meneruskan rapor bagusnya tersebut saat berhadapan melawan Hendra/Ahsan. Juara dunia tiga kali (2007, 2013, dan 2015), melaju ke final setelah menyudahi perlawanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) melalui pertarungan sengit rubber game, 17-21, 21-19, dan 21-17.

Menilik rekam jejak Kevin/Marcus versus Hendra/Ahsan, ini menjadi pertemuan kesembilan buat kedua pasangan. Lima laga terakhir dimenangkan Kevin/Marcus.

"Tiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kami sudah sering latihan bersama, kami coba yang terbaik saja," tutur Kevin disinggung mengenai persiapan melawan Hendra/Ahsan.

Marcus menimpali dengan berkata bahwa ia dan Kevin harus lebih siap mengingat Hendra/Ahsan sudah terbiasa menjadi lawan. "Sudah tahu kelebihan dan kekurangan kami. Kami harus fokus dari awal, jangan lengah," pungkas Marcus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)