Kubu Joshua Pilih Cardiff, Ruiz Jr Ngotot di New York

Selasa, 23 Juli 2019 - 01:01 WIB
Kubu Joshua Pilih Cardiff,...
Kubu Joshua Pilih Cardiff, Ruiz Jr Ngotot di New York
A A A
LAS VEGAS - Juara kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBF Andy Ruiz Jr kembali menegaskan keinginannya melakukan tanding ulang melawan Anthony joshua di Amerika Serikat (AS). Ruiz menolak promotor Joshua, Eddie Hearn, yang menyebut Cardiff, Wales, sebagai kandidat utama menjadi tuan rumah.

Ruiz Jr (33-1, 22 KO) mengalahkan Joshua (22-1, 21 KO) di Madison Square Garden (MSG), New York, AS, pada 1 Juni lalu. Sempat terjatuh, namun Ruiz Jr bangkit dan menjatuhkan Joshua empat kali sebelum Wasit Mike Griffin menghentikan pertarungan di ronde ketujuh.

Joshua memiliki opsi untuk tanding ulang, dan Hearn merancangnya pada 14 Desember di Stadion Principality di Cardiff.

"Kami masih dalam negosiasi, mereka berusaha membuat kami pergi ke sana (Cardiff)," kata Ruiz seperti dilansir Fox Sports.

Ruiz akan memperjuangkan rematch digelar di AS. Sebab petinju Meksiko kelahiran California, AS, 11 September 1989 itu merasa lebih nyaman jika duel digelar di Negeri Paman Sam.

"Kami sedang berusaha mendapatkannya kembali di New York. Saya akan lebih nyaman di sini. Saya dan (Deontay Wilder) berada di tim yang sama, saya baru saja mengalahkan Joshua dan kemudian akan pindah ke pertandingan berikutnya."

Wilder dan Ruiz keduanya dikelola Al Haymon dan bertarung di bawah bendera Premier Boxing Champions. Jika Ruiz bisa melewati Joshua untuk kedua kalinya, pertemuan dengan Wilder sebagai juara WBC, akan mudah dilakukan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9143 seconds (0.1#10.140)