Kehilangan Griezmann, Simeone Bangun Ulang Atletico

Kamis, 25 Juli 2019 - 15:00 WIB
Kehilangan Griezmann, Simeone Bangun Ulang Atletico
Kehilangan Griezmann, Simeone Bangun Ulang Atletico
A A A
MADRID - Atletico Madrid sedang menyusun era baru di musim ini. Era di mana harus kehilangan sebagian besar tulang punggung skuad mereka yang menjadi penopang sukses Atletico di bawah Diego Simeone di beberapa tahun terakhir.

Atletico dipastikan kehilangan Diego Godin, Lucas Hernandez, Antoine Griezmann, dan Filipe Luiz. Praktis, Simeone harus mulai membangun ulang kekuatan tim di luar nama yang biasa menjadi langganan dalam beberapa musim ini. Pelatih asal Argentina tersebut sudah melakukan banyak hal di bursa transfer.

Ada Joao Felix, Kieran Tripper, Mario Hermoso, dan Renan Lodi, yang besar kemungkinan akan langsung menjadi pemain utama pada musim 2019/2020. Sementara Hector Herrera dan Felipe harus berjuang mendapatkan starting eleven.

Keduanya harus bisa merebut hati Simeone agar menjadi tandem Jose Maria Gimenez sebagai satu-satunya bek tengah yang masih tersisa dari musim lalu. Posisi fullbek hampir pasti menjadi milik Trippier dan Lodi. Sedangkan lini tengah, sejak kepergian Godin, Koke mengambil status sebagai leader.

Koke yang sudah bergabung dengan Los Rojiblanco ssejak muda adalah simbol dari mentalitas klub. Dia bisa mentransfer bagaimana denyut dan nadi dari Atletico di bawah Simeone yang pernah menghentikan serta terus mengganggu dominasi Real Madrid dan Barcelona.

“Dengan wajah-wajah baru dan pemain hebat, ini akan jadi kombinasi yang bagus buat kami dan kami berharap semuanya akan berjalan dengan baik pada tahun ini. Kami sedang membangun tim baru dengan banyak kegembiraan,” kata Koke.

Satu nama yang pasti menjadi perhatian adalah Felix. Atletico menginvestasikan 126 juta euro dalam transfer pemain berusia 19 tahun itu dan pemain Portugal tersebut mendapatkan jersey nomor 7 milik Griezmann.

Dia tentu harus membuktikan layak mendapatkan jumlah besar yang dibayarkan untuknya musim panas ini. Kehadiran Felix menjadi indikasi jika Simeone belum puas dengan Costa, bahkan juga Alvaro Morata. Keduanya terlihat belum bekerja dan menghasilkan gol seperti harapan.

Kehilangan Griezmann, mau tidak mau Felix, Costa, dan Morata, harus bekerja keras agar Atletico tetap bisa bersaing di banyak kompetisi. Gaya sepak bola Simeone didasarkan pada karya kolektif dan bukan sekilas tentang bakat para superstar.

Semangat Atletico harus menjadi prioritas bagi semua orang, baik dalam skuad dan staf pelatih, karena ini telah menjadi rahasia kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir. “Kami punya mimpi untuk berjaya di dalam dan di Eropa. Momen ini harus kami ambil untuk menjadi yang terbaik,” ungkap Simeone.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9722 seconds (0.1#10.140)
pixels