Timnas U15 Bisa Manfaatkan Inkonsistensi Permainan Vietnam

Sabtu, 27 Juli 2019 - 13:30 WIB
Timnas U15 Bisa Manfaatkan Inkonsistensi Permainan Vietnam
Timnas U15 Bisa Manfaatkan Inkonsistensi Permainan Vietnam
A A A
CHONBURI - Timnas Indonesia U15 bisa memanfaatkan inkonsistensi permainan Vietnam yang akan dihadapi di laga perdana Grup A Piala AFF U15 2019. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di Stadion IPE 1, Thailand, Sabtu (27/7/2019).

Belum stabilnya permainan pemain Vietnam diakui sendiri pelatih Dinh The Nam. Dikutip Goal, The Nam mengungkapkan berkaca dari latihan maupun rangkaian uji coba di Jepang menjelang turnamen masih banyak pekerjaan rumah bagi dirinya. (Baca juga : Bima Sakti Sudah Kantongi Gaya Permainan Vietnam )

“Saat latihan, terkadang mereka terlihat melakukan tugasnya dengan baik, tapi keesokan harinya menurun. Saya berharap pemain bisa lebih percaya diri. Setiap pelatih tentu ingin membawa timnya juara, begitu saya. Tapi sepakbola ditentukan banyak hal, seperti faktor keberuntungan,” ujar The Nam.

Meski begitu, jelang turnamen penampilan pemain Vietnam mulai mengalami peningakatan. Menurutnya, pemusatan latihan (TC) di Jepang melawan sejumlah tim bagus dan berusia di atas Vietnam membuat kemampuan pemain menjadi lebih baik. Ia mengakui Indonesia menjadi salah satu lawan tangguh selain Malaysia.

“Kami tahu Malaysia U15 pernah mengalahkan Iran dan Korea Utara di China. Tapi selama 12 hari TC di Jepang, kami melawan tim dengan level lebih tinggi. Pemain sudah memperlihatkan performa bagus. Semangat bertanding terus mengalami peningkatan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7679 seconds (0.1#10.140)