Ganda Putri Perang Saudara, Ganda Campuran vs Malaysia Malam Ini

Rabu, 31 Juli 2019 - 06:58 WIB
Ganda Putri Perang Saudara, Ganda Campuran vs Malaysia Malam Ini
Ganda Putri Perang Saudara, Ganda Campuran vs Malaysia Malam Ini
A A A
BANGKOK - 17 wakil Indonesia kembali memulai perjuangan memburu tiket babak kedua Turnamen BWF Thailand Open 2019. Tiga tunggal putra, lima tunggal putri, satu ganda putra, dua ganda putri, dan enam ganda campuran.

Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra akan membuka laga babak pertama melawan duet Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo. Duel Sabar/Frengky melawan juara Asia 2019 itu akan dimainkan di partai pertama lapangan 1 Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (31/7) pukul 10.00 waktu setempat.

Secara kalkulasi di atas kertas, cukup sulit bagi ganda muda Indonesia mengalahkan unggulan kelima tersebut. Namun, mereka punya keuntungan karena belum pernah bertemu sebelumnya. Sehingga kedua pasangan akan saling meraba kekuatan.

Duet Sabar/Frengky diharapkan bisa menambah wakil ganda putra di babak kedua. Itu setelah sehari sebelumnya, hanya dua pasang ganda putra Indonesia yang melewati babak pertama. Yakni, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Empat ganda lainnya termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan secara mengejutkan tersingkir di babak pertama Turnamen BWF World Tour Super 500. Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan keempat harus pulang lebih cepat setelah kalah dari ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melalui pertarungan sengit tiga game 21-18, 16-21, 21-23.

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, dan Shesar Hiren Rhustavito menjadi asa menyusul absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sony akan memulai pertandingan melawan unggulan keenam dari Jepang, Kenta Nishimoto pada pukul 14.30 WIB.

Setelah itu, Tommy turun ke lapangan menghadapi pemain muda Jepang, Zhao Jun Peng. Sedangkan Shesar melayani pemain Prancis, Lucas Claerbout.

Dari 17 wakil yang tampil di babak pertama hari ini, satu tiket di babak kedua sudah pasti di tangan. Itu mengusul terjadinya perang saudara ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Pertemuan senior dan junior ini akan dimainkan pukul 10.55 waktu setempat. Keduanya menjadi harapan terakhir ganda putri Indonesia seiring tumbangnya dua wakil lainnya.

Lima tunggal putri Merah Putih menjalani babak pertama hari ini. Yulia Yosephin Susanto turun pertama melawan Kim Ga Eun dari Korea Selatan. Yulia yang lolos dari kualifikasi harus bekerja keras meredam Kim.

Selanjutnya, Lyanny Alessandra Mainaky ditunggu pemain Rusia, Evgeniya Kosetskaya pada sore hari. Di lapangan lain, Fitriani diuji pemain senior Hong Kong, Yip Pui Yin.

Gregoria Mariska mendapat lawan tangguh dari Korea Selatan yang diunggulkan di posisi kedelapan, Sung Ji Hyun. Sedangkan Ruselli Hartawan melayani tantangan pemain Jepang, Sayaka Takahashi.

Dalam persaingan ganda campuran, enam wakil Indonesia harus bekerja keras menghadapi lawan-lawannya. Duet muda Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami berhadapan dengan ganda Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Dua unggulan: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mendapat lawan sepadan dari Malaysia. Duet Hafiz/Gloria yang diunggulkan di posisi keenam kembali bertemu rivalnya dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie.Pasangan Praveen/Melati yang menjadi unggulan ketujuh bertemu wakil Malaysia lainnya, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Duet Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow adu ulet melawan ganda muda China, Lu Kai/Chen Lu. Pasangan Ronakd/Annisa Saufika kembali dipercaya bermain akan melawan ganda Korea, Seo Seung Jae/Chae YuJung. Dari lapangan lain, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil terakhir melawan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9066 seconds (0.1#10.140)