Kagumi Taufik Hidayat, Shesar Rhustavito: Lin Dan Idola Saya

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 12:32 WIB
Kagumi Taufik Hidayat, Shesar Rhustavito: Lin Dan Idola Saya
Kagumi Taufik Hidayat, Shesar Rhustavito: Lin Dan Idola Saya
A A A
Kemenangan atas Lin Dan akan selalu dikenang Shesar Hiren Rhustavito. Kemenangan yang membuat tunggal putra Indonesia itu dijuluki Pembunuh Raksasa. Di balik perasaannya yang berbunga sesuai menang tiga game atas lima kali juara dunia itu, Shesar mengagumi sosok Lin Dan. Apa kata Shesar? ’’Lin Dan itu idola saya,’’kata Shesar.

Shesar menaklukkan Lin Dan melalui permainan rubber game 12-21, 21-15, 21-10 di babak kedua Turnamen BWF Thailand Open 2019. Sebuah kemenangan heroik atas peraih dua kali emas tunggal putra Olimpiade tersebut.

’’Saat tumbuh dewasa, aku melihat pertandingannya dan mencoba mengambil petunjuk bagaimana mengimprovisasi gaya bermainku sendiri. Saya juga mengagumi Taufik Hidayat tapi dia cenderung bermain ofensif, dan aku pikir gayaku lebih mirip Lin Dan,’’kata pemain peringkat 34 dunia tersebut.

Shesar mengaku sempat canggung sebelum menghadapi Lin Dan di lapangan untuk pertama kalinya. Perasaan nervous itu membuat permainanya tidak fokus dan kalah telak 12-21. ’’Perasaan nervous itu membuat saya kehilangan kesadaran saat separuh pertandingan ketika aku menyadari bisa menang,’’ujarnya.

Tidak puas dengan kekalahan di game pertama, Shesar kemudian mampu bangkit di dua game penentuan. Dia kemudian bisa mengendalikan dirinya dan balik mengontrol pertandingan.

’’Di game kedua, aku mengubah permainanku seperti gaya main dia dan kutemukan kenyamanan. Kemudian di game ketiga, aku ingin mengambil inisiatif memimpin dan tidak membiarkan dia berkembang. Dia sepertinya ingin mengambil kesempatan untuk merebut poin tapi tidak berhasil dilakukannya,’’ungkapnya.

Sukses menjuarai Turnamen BWF Super 100 di Russia Open membuat Shesar percaya diri bisa meraih prestasi lebih tinggi. ’’Saya percaya diri sekarang menghadapi event lebih besar seperti Super 500,’’ucap pemain 25 tahun asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2921 seconds (0.1#10.140)