3000 Pelari dan 40 Atlet Difabel Ikut Bangkok City Run 2019

Kamis, 08 Agustus 2019 - 13:00 WIB
3000 Pelari dan 40 Atlet Difabel Ikut Bangkok City Run 2019
3000 Pelari dan 40 Atlet Difabel Ikut Bangkok City Run 2019
A A A
BANGKOK - Bangkok City Run 2019 akhir pekan lalu berlangsung semarak. Sebanyak 3000 pelari ikut meramaikan perlombaan, termasuk 40 atlet difabel.

Kegiatan tersebut berlangsung di jalan Chaiyapruek, Bangkok, Minggu (4/8/2019). Mereka terbagi dalam dua kategori lomba, yakni 8 kilometer dan 16 kilometer.

Presiden Paralimpik Komite Thailand, Nick Bhirombhakdi yang juga senior managemen Singha Corporation, membuat ajang Bangkok City Run 2019 dengan tujuan besar. Ia ingin menunjukkan kepada dunia, bahwa kaum difabel juga memiliki kemampuan dalam olahraga.

Sementara itu, Presiden Cerebral Palsy Sports Association Thailand, Naiyanobh Bhirombhakdi, mengatakan, acara lari tidak sebatas memasyarakatkan olahraga. Lebih dari itu, Bangkok City Run 2019 digelar untuk mengumpulkan dana guna mendukung atlet difabel Thailand.

Tak cuma sekadar berpartisipasi, salah satu atlet difabel juga memenangkan perlombaan ini. Surasak Dumchom (Shane) adalah atlet difabel cerebral palsy yang meraih predikat juara kedua dalam kategori 8 km.
3000 Pelari dan 40 Atlet Difabel Ikut Bangkok City Run 2019
Keterangan Foto: Ki-ka: Nick Bhirombhakdi (Presiden Paralimpik Komite Thailand), Cerebral Palsy Atlet yang bernama Surasak Dumchom(Shane) dan Naiyanobh Bhirombhakdi(Presiden Cerebral Palsy Sports Association Thailand) Foto: IST
"Saya sangat senang bahwa salah satu atlet Cerebral Palsy menempati urutan kedua dlm satu kategori. Atlit difabel kami menyadari bahwa kami selalu mendukung dan memberikan support kepada mereka dengan sepenuh hati kami" kata Nick Bhirombhakdi.

10 Atlet Difabel Paling Disorot di Bangkok City Run 2019
Atlet DifabelCabang Olahraga
1Phutaret Kongrak
Atlet Balap Kursi Roda
2Hanruchai Natesiri
Atlet Memanah
3Saysunee Jana
Atlet Anggar Kursi Roda
4PattayabTedtong
Atlet Boccia
5Rewat Tana
Balap Kursi Roda
6Prawat Wahoram
Atlet Balap Kursi Roda
7Wassana Kutawesup
Atlet Memanah
8Saichon Konjen
Balap Kursi Roda
9Amnoy Wetwithan
Atlet Badminton
10Pongsakorn PaeyoAtlet Balap Kursi Roda
Nick juga memimpin upacara penyerahan medali kepada Pelari maraton Thailand Pattarapo Noimo yang sudah tiga kali meraih berprestasi di acara Singha Run Series sebelumnya.

Peraih medali emas Paralimpik Games 2004 dan 2012 dan juara dunia kursi roda saat ini Saisunee juga membuat kejutan dengan menyelesaikan satu kategori, yaitu 8 km.

Sepanjang 8 km juga ada pertunjukan menarik dari artis-artis Thailand, Music Move spt Zel, Musim Lima, Ebola, Songkran Rangsan Panyaruen, Opavee, dll.

Sehari sebelum acara,Nick juga mengadakan acara berbagi kasih dgn 2000 anak yatim di panti asuhan Wat Sra Kaew di Bangkok Selatan yang berjarak satu setengah jam dari pusat kota Bangkok. Acara ini dalam rangka peringatan 86 tahun Boonrawd Brewery

Dan malam harinya sebelum acara pertandimgan lari maraton, Nick mengadakan acara penggalangan dana untuk support badan paralimpik Thailand jelang Paralimpik Tokyo 2020.

Yang mana, untuk olahraga Boccia, atletnya yang juga juara dunia peringkat 1 Worawut Saengampa sudah mendapat tiket untuk bertanding pada ajang Paralimpik Tokyo 2020 dan siap bertanding utk mewakili Thailand.

Nick adalah orang yang luar biasa di balik perjuangan atlet difabelnya dan serasa seorang ayah buat mereka semuanya.

Karena kecintaan pada mereka, Nick punya hobi berkursi roda untuk bertanding bersama para atlet difabel dan merasakan kebersamaan yang mendalam bersama mereka semua. Saat ini, ia terpilih menjadi dewan pembina AGITOS yang mana kecintaannya pun untuk atlet difabel di seluruh dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)