Perseteruan Kian Sengit, Anthony Joshua Sebut Lennox Lewis Badut

Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:01 WIB
Perseteruan Kian Sengit, Anthony Joshua Sebut Lennox Lewis Badut
Perseteruan Kian Sengit, Anthony Joshua Sebut Lennox Lewis Badut
A A A
LONDON - Perseteruan petinju kelas berat Inggris Anthony Joshua dengan Lennox Lewis semakin panas. Joshua menyebut Lewis 'badut' setelah The Lion -julukan Lewis- mengkritik persiapannya saat menelan kekalahan mengejutkan dari Andy Ruiz Jr di New York.

Lewis merupakan petinju kelas berat Inggris pemegang sabuk juara WBC, IBF, IBO, dan lineal, hingga pensiun pada 2003. Dia menjadi petinju keempat setelah Muhammad Ali, Evander Holyfield, dan Michael Moorer yang memenangkan tiga divisi kelas berat dunia.

Pria berusia 53 tahun itu mengkiritik Joshua setelah kehilangan tiga gelar dari Andy Ruiz Jr pada 1 Juni lalu. Lewis meminta Joshua untuk berhenti 'mengejar uang' dan meninggalkan Pelatih Rob McCracken setelah menelan kekalahan profesional pertamanya.

Namun, Joshua memukul balik ucapan Lewis, yang diungkap dalam sebuah film dokumenter yang diputar di Sky Sports. "Lennox (Lewis) adalah badut. Saya tidak menaruh hormat pada Lennox," kata Joshua dalam tayangan AJ: The Untold Truth.

Ketika dikatakan kepadanya bahwa Lewis meninggalkan warisan yang mengesankan, Joshua membalas, "Jadi? Saya juga (punya warisan yang mengesankan)."

"Saya dan Lennox tidak sama. Warisan saya adalah duduk tenang dan menikmati generasi muda yang datang, dan tidak memaksa terlibat. Hanya untuk menghargai apa yang diperlukan untuk sampai ke sana. Lennox tidak seperti itu. Saya dan Lennox adalah karakter yang berbeda."

Joshua dijadwalkan akan rematch melawan Ruiz Jr pada 7 Desember di Riyadh, Arab Saudi. namun, Ruiz Jr menolak melakukan perjalanan ke padang pasir.

Promotor Eddie Hearn secara resmi mengumumkan tanggal dan tempat pada hari Senin (12/8/2019), tetapi sejak itu Ruiz ngotot ingin pertarungan diadakan di Amerika.

Hearn menanggapi klaim Andy Ruiz Jr tentang pertandingan ulang Anthony Joshua. "Saya tahu semua orang berbicara tentang pertarungan, kami segara mendapat kabar. Pertarungan akan segera terjadi."

Hearn mengatakan Ruiz dapat menghadapi tindakan hukum jika dia menolak untuk menerima persyaratan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6008 seconds (0.1#10.140)