Usai Bungkam Montenegro, Tim Nasional U-15 Siap Tantang Korea Selatan

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 18:00 WIB
Usai Bungkam Montenegro, Tim Nasional U-15 Siap Tantang Korea Selatan
Usai Bungkam Montenegro, Tim Nasional U-15 Siap Tantang Korea Selatan
A A A
MANDALAY - Tim nasional Indonesia U-15 siap menantang rakasasa Asia Korea Selatan U-16 pada lanjutan Boys Elite Football Tournament 2019, Minggu (18/8/2019). Garuda Asia akan menantang tim Asia Timur itu setelah menuai hasil yang positif di dua lagi sebelumnya.

Skuat asuhan Bima Sakti membawa tren positif setelah berhasil membungkam tuan rumah Myanmar U-16 dengan skor 2-0 pada laga pertama. Kemudian berlanjut Montenegro U-16 ditundukkan dengan skor 1-0.

Selalu mencetak gol dan clean sheet jadi modal yang bagus bagi Garuda Asia untuk menuntaskan turnamen dengan hasil sempurna. Hari ini Marcelino dkk tengah menjalani masa pemulihan dan menganalisis kekuatan calon lawannya itu.

Hal tersebut dinyatakan pelatih Timnas U-15 Bima Sakti yang dilansir dari laman resmi PSSI. "Korea Selatan akan jadi lawan selanjutnya. Ini juga akan jadi laga final." pungkasnya.

"Kita akan pemulihan dan langsung fokus menganalisis permainan mereka." Menanggapi soal permainan, Bima mengaku sangat bangga kepada skuat asuhannya.

"Alhamdulillah sangat bangga dengan torehan hasil perjuangan anak-anak. Montenegro adalah tim bagus. Bisa mengalahkan mereka tentu catatan bagus, dan bisa mendorong kepercayadirian anak-anak," ungkap sang legenda sepak bola Indonesia itu.

Pencetak gol atas Montenegro, Wahyu Agung juga mengungkapkan kebahagiannya karena mampu membawa tim menang. "Saya sangat bangga bisa cetak gol lawan Montenegro. Tim Eropa yang bagus." pungkas Wahyu.

"Awalnya agak ragu, mereka posturnya tinggi-tinggi. Tapi pas pertandingan dan lihat kita main lebih kompak, saya yakin kita bisa menang. Dan Alhamdulillah bisa menang."

Kemenangan melawan Korea Selatan Minggu besok tentunya akan menjadi tambahan modal berharga bagi timnas U-15. Pasalnya, pasca turnamen ini Garuda Asia Akan langsung dihadapkan dengan kualifikasi Piala Asia U-16 September mendatang. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9993 seconds (0.1#10.140)