MotoGP Inggris 2019

Kecelakaan Hebat Warnai Kemenangan Dramatis Alex Rins di Silverstone

loading...
Kecelakaan Hebat Warnai Kemenangan Dramatis Alex Rins di Silverstone
Kecelakaan Hebat Warnai Kemenangan Dramatis Alex Rins di Silverstone
SILVERSTONE - Alex Rins menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di MotoGP Inggris 2019. Kecelakaan hebat mewarnai kemenangan pembalap Suzuki tersebut.

Tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019) malam waktu Indonesia, Posisi pole sebetulnya milik Marc Marquez. Di grid pertama, Marquez ditemani Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Valentino Rossi (Monster Yamaha).

Drama langsung terjadi ketika perlombaan baru berjalan beberapa detik. Di tikungan pertama selepas garis start, Quartararo terjatuh akibat gagal mengendalikan motor. Badan motor kemudian dihantam oleh Andrea Dovizioso (Ducati) hingga akhirnya kedua pembalap terhempas ke luar lintasan.


Dovizioso bahkan sampai harus ditandu, dan dirawat untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami. Yang pasti kecelakaan itu cukup hebat karena motor Ducati Desmosedici yang dikemudikan Dovizioso sampai terbakar.



Tanpa Quartararo dan Dovizioso, sisa balapan menjadi milik Marc Marquez dan Alex Rins. Keduanya berduel sengit hingga akhirnya Alex Rins mempecundangi Marquez di tikungan terakhir.

Ini merupakan kemenangan kedua Alex Rins dan tim balap Suzuki musim ini (sebelumnya di COTA). Sedangkan bagi Marquez, ini menandai berlanjutnya dahaga gelar mereka di Silverstone. Marquez terakhir kali menang pada 2014.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top