Evolusi City Bikin David Silva Moncer

Senin, 26 Agustus 2019 - 20:00 WIB
Evolusi City Bikin David Silva Moncer
Evolusi City Bikin David Silva Moncer
A A A
BOURNEMOUTH - David Silva mengukir penampilan ke-400 dalam kariernya bersama Manchester City saat mengantarkan timnya menang 3-1 atas AFC Bournemouth di Stadion Dean Court, Minggu (25/8). Pemain sayap asal Spanyol itu punya andil besar di balik kemenangan The Citizens dengan menyumbangkan dua assist untuk Raheem Sterling dan Sergio Aguero.

Silva tercatat sebagai pemain ke-14 dalam sejarah The Citizens yang mencapai 400 pertandingan. Tentunya ini adalah pencapaian luar biasa bagi Silva, yang banyak orang percaya adalah pemain terbaik klub.

Terakhir kali catatan ini muncul dari mantan kapten Paul Power saat mencetak 445 penampilan dengan jersey biru kebanggaan City. Tak aneh jika melihat statistik penampilan Silva bersama klub.

Sejak bergabung dengan City pada 2010 lalu, Silva adalah salah satu pemain yang memiliki pengaruh besar pada permainan tim. Sebanyak 83 assist di Liga Inggris dari 745 peluang telah diciptakannya dan itu tidak ada yang mampu menandingi statistiknya sejak kedatangannya.

Silva telah menjadi pusat perhatian penggemar ketika mampu memberikan empat gelar juara Liga Inggris, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan dua trofi Community Shield. Pelatih Pep Guardiola pun takjub dengan prestasi yang ditorehkannya.

"Anda dapat memiliki musim yang baik tetapi hampir 10 musim, itu luar biasa. Bagi para penggemar, bagi saya, merupakan hak istimewa apa yang telah ia lakukan untuk klub ini - pemain seperti dia telah membantu klub ini memantapkan diri di Liga Premier dan di Eropa," puji Guardiola dikutip dari Sky Sports, Senin (26/8/2019).

"Tapi saya tidak berpikir David akan sukses besar, karena dia adalah pemain teknis. Dia bukan pemain box-to-box dan citra saya tentang sepak bola Inggris sebelum saya datang ke sini adalah mungkin dia akan menderita, tetapi saya senang bahwa kesan pertama saya terbukti salah," imbuh Guardiola.

Etos kerja dan keinginan untuk memberikan segalanya untuk klub telah menjadi faktor besar dalam keberhasilan Silva. "Dia salah satu pemain yang paling berbakat secara teknis dan cerdas untuk bergerak dan bekerja di ruang kecil, salah satu yang terbaik yang pernah ada. Tapi David memiliki lebih dari sekadar kualitasnya dengan bola. Dia adalah pesaing dan pemenang. Dia adalah pesaing besar dan itu ditunjukkan, untuk bertahan di Liga Primer untuk waktu yang lama. Dia harus bangga dengan apa yang telah dilakukannya," pungkas Guardiola.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9482 seconds (0.1#10.140)