Lampard Peringatkan Timnas Prancis Soal N'Golo Kante

Senin, 26 Agustus 2019 - 21:00 WIB
Lampard Peringatkan Timnas Prancis Soal NGolo Kante
Lampard Peringatkan Timnas Prancis Soal N'Golo Kante
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menginginkan N'Golo Kante untuk absen membela Prancis pada kualifikasi Euro 2020 September mendatang. Ia melakukan itu sebab ingin gelandang andalannya pulih dengan maksimal.

Mantan pemain Leicester City itu mengalami gangguan pada lututnya sejak pramusim lalu. Ia sempat bermain pada laga pembuka Liga Primer saat Chelsea ditumbangkan Manchester United di Old Trafford dengan skor 0-4 dua pekan lalu.

Namun, ia hanya dimainkan selama 17 menit. Di final Piala Super Eropa melawan Liverpool Lampard memainkan Kante sampai 120 menit.

Efeknya pemain yang membawa timnas Prancis menjadi jawara Piala Dunia 2018 itu harus menahan sakit dibagian lututnya. Laga kontra Leicester City pekan lalu pun menjadi batas kemampuan Kante.

Meski kembali bermain penuh, pasca pertandingan, The Blues menyatakan pemain 28 tahun mengalami cedera. Kante pun harus absen saat Chelsea mengalahkan Norwich City 3-2 Sabtu kemarin.

Ia harus mendapatkan perawatan di ruang medis selama beberapa pekan kedepan. Mengingat jeda internasional yang sebentar lagi datang dan kondisi Kante yang belum pulih, Lampard memberikan peringatan kepada timnas Prancis untuk tidak memanggil Kante.

Legenda Chelsea itu berharap pelatih Prancis Didier Deschamps bersedia membiarkan Kante untuk beristirahat. "Ini adalah sesuatu yang sulit. Ia konsisten bermain dalam empat tahun terakhir," ungkap Lampard dikutip Livescore, Senin (26/8/2019).

"Cedera dari Final Liga Europa mempengaruhi pramusim. Kemudian dirinya kesakitan saat melawan Manchester United."

"Kami mencoba untuk membuatnya melewatinya. Sabtu terlalu menyakitkan. Jeda internasional akan bagus untuknya pemulihan. Itu akan bagus untuk semua orang (termasuk timnas Prancis), karena ia telah bermain dari satu pertandingan ke pertantandingan lainnya," pungkas Lampard. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)