Aroma Konspirasi, Joseph Parker Tuntut Duel Adil vs Derek Chisora

Selasa, 27 Agustus 2019 - 07:23 WIB
Aroma Konspirasi, Joseph Parker Tuntut Duel Adil vs Derek Chisora
Aroma Konspirasi, Joseph Parker Tuntut Duel Adil vs Derek Chisora
A A A
LONDON - Aroma konspirasi tercium saat Joseph Parker menerima tawaran bertarung dengan Derek Chisora dalam duel Kelas Berat di Inggris pada Oktober mendatang. Kubu Parker bersedia menerima syarat pertarungan di tengah mencuatnya ''komunikasi yang membuat frustrasi'' pihak-pihak yang terlibat.

Manajer David Higgins mengungkapkan, syarat itu menempatkan Parker sebagai pihak B dalam pertarungan keempatnya di Inggris, menghadapi Chisora pada Oktober mendatang. Higgins mengakui melakukan diskusi panjang dengan promotor tinju Eddie Hearn dan David Haye selaku manajer Chisora mengenai kesepakatan pertarungan Parker dengan Chisora."Ini hampir selesai," kata Higgins kepada Sky Sports.

"Pembicaraan dilakukan selama empat bulan dan kami akhirnya menerima penawaran resmi kemarin dimana kami akan menerimanya. Dari Email yang kami terima duel akan dilakukan Oktober di London dan kami akan mengambil kesempatan itu," ungkapnya.

Higgins menerangkan jika pihaknya belum mengetahui mengenai status pertarungan tersebut. Dia menunggu konfirmasi dari promotor pertarungan. "Kami belum tahu apakah kami akan menjadi partai utama atau tidak, hanya itu saja. Parker sebagai pihak B akan menjadi bagian pertarungan pay per view (PPV) terbesar dalam sejarah Inggris. Dan, kemudian akan melakukan pertarungan besar melawan Dillian Whyte,"terang dia.

Dia mengungkapkan sedikit kekecewaanya mengenai sikap Haye dan Hearn yang dinilainya mengambil keuntungan. Dia merasa sebagai pihak yang diabaikan. "Ini akan sulit untuk mencapai kesepakatan, Haye dan Hearn bicara pertarungan bagus tapi membiarkan kami menunggu. Kami ingin bertarung pada April tapi kehabisan waktu, Joe tidak akan mendapat porsi latihan yang semestinya. Kami mencoba untuk bersikap sopan di balik layar tapi itu sulit,"paparnya.

"Aku seperti halnya Haye dan Hearn, tapi mereka orang Inggris yang mapan, komunikasi mereka sangat buruk. Untuk pertarungan AJ dengan Parker, Hearn membalas teleponku, tapi untuk ini (Parker vs Chisora) saya banyak diabaikan," keluhnya.

Higgins mengakui dalam tiga pertarungan Parker sebelumnya di Inggris selalu bermasalah. Dia berharap pertarungan yang adil untuk Parker saat melawan Chisora. Dia mengungkapkan jika kemenangan KO atas Chisroa akan menempatkan Parker di posisi terdepan sebagai penantang pemenang pertarungan ulang atau rematch antara Andy Ruiz Jr melawan Anthony Joshua.

"Kami tiga kali menjalani pertarungan di Inggris, kami tidak bisa menerima keputusan wasit ketika (Parker) melawan Hughie Fury, kemudian melawan Anthony Joshua. Wasit berada di pihak mereka. Dia tidak pernah membiarkan Joe mendekat dan selalu melindungi AJ,"protesnya.

"Tahun lalu melawan Whyte, Joe diseruduk secara ganas yang entah bagaimana disebut KO. Jika itu benar benar adil, seharusnya pertarungan berakhir imbang. Tentu saja, kami berharap pertarungan adil,"lanjutnya.

Higgins mencium aroma konspirasi antara kubu Haye dengan promotor pertarungan. Namun, dia berharap semua pihak bersikap adil dalam pertarungan Parker dengan Chisora.

’’Jika aku seorang ahli konspirasi, tim Chisora sedang mencoba mencari keuntungan. Mereka ingin berada di pihak A, tapi kami pikir Parker, yang memiliki catatan kemenangan lebih baik, pantas menerima. Dia sekarang juga petinjuMatchroom Boxing. Chisora-Parker atau Parker-Chisora, kami tidak peduli,’’ujarnya.

Jika dia mampu merobohkan Chisora di London, kami akan berada di posisi terdepan sebagai penantang pemenang Ruiz Jr-Joshua. Kami akan senang hati mengusahakan menjadi partai tambahan di Arab Saudi dan kemudian menghadapi pemenangnya.

Andy Ruiz Jr dan Anthony Joshua akan bertarung dalam rematch di Arab Saudi pada 7 Desember. Pertarungan jilid kedua nanti akan memperebutkan sabuk juara dunia Kelas Berat WBA, WBO, dan IBF.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7987 seconds (0.1#10.140)