Loew Panggil Dua Debutan dan Toni Kroos ke Timnas Jerman

Kamis, 29 Agustus 2019 - 23:59 WIB
Loew Panggil Dua Debutan...
Loew Panggil Dua Debutan dan Toni Kroos ke Timnas Jerman
A A A
MUNICH - Pelatih timnas Jerman Joachim Loew memanggil kembali gelandang Toni Kroos dan dua pemain debutan untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Belanda dan Irlandia Utara. Emre Can dan kiper Marc-Andre ter Stegen kembali dipanggil Loew, Kamis (29/8/2019).

Kroos absen dari pertandingan internasional terakhir mereka di bulan Juni karena cedera otot, sedangkan gelandang Emre Can terakhir masuk tim pada Oktober 2018 sementara Ter Stegen absen karena cedera lutut.

Jerman, yang berusaha bangkit setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018 di babak penyisihan grup, dan terdegradasi dari Liga Bangsa-Bangsa, menjamu Belanda pada 6 September di Hamburg. Tiga hari kemudian, melakukan perjalanan ke Belfast untuk menghadapi Irlandia Utara.

Jerman saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, termasuk kemenangan tandang melawan Belanda. Irlandia Utara meraup 12 poin, setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Kami ingin memulai musim internasional dengan konsentrasi penuh dan dengan Piala Eropa menunggu di akhir musim panas mendatang," kata pelatih Joachim Loew dalam sebuah pernyataan.

"Tujuan kami adalah untuk menjadi lebih kuat dan menyempurnakan permainan kami dan lolos sedini mungkin."

Loew, yang juga memanggil pendatang baru Luca Waldschmidt, pencetak gol terbanyak di Piala Eropa U-21 tahun ini. Namun, Der Panzer kehilangan pemain sayap Leroy Sane, yang absen karena ligamen yang sobek.

Julian Draxler, Thilo Kehrer dan Antonio Ruediger juga absen karena berbagai cedera. Sementara tidak ada tempat dalam skuat untuk Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Muller, yang telah diasingkan Low sejak Jerman gagal dalam kampanye Piala Dunia 2018.

"Saya berharap dua pertandingan sarat emosi di mana kami dapat lebih menstabilkan diri sendiri dan melanjutkan awal yang baik di kualifikasi," tambah Loew.

Skuat Jerman untuk kualfikasi Piala Eropa 2020

Kiper: Bernd Leno (Arsenal), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Marc-Andre ter Stegen (FC Barcelona)
Belakang: Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Marcel Halstenberg (RB Leipzig), Lukas Klostermann (RB Leipzig), Nico Schulz (Borussia Dortmund), Niklas Stark (Hertha Berlin), Niklas Sule (Bayern Muenchen), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)
Tengah: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Emre Can (Juventus), Serge Gnabry (Bayern Munich), Leon Goretzka (Bayern Muenchen), Ilkay Gundogan (Manchester City), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), Jonas Hector (Koln), Joshua Kimmich (Bayern Muenchen), Toni Kroos (Real Madrid), Marco Reus (Borussia Dortmund)
Depan:Luka Waldschmidt (Freiburg), Timo Werner (RB Leipzig)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)