Vasiliy Lomachenko v Luke Campbell Pound-for-Pound Superstar Show

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 07:59 WIB
Vasiliy Lomachenko v Luke Campbell Pound-for-Pound Superstar Show
Vasiliy Lomachenko v Luke Campbell Pound-for-Pound Superstar Show
A A A
LONDON - Hari penghakiman itu tiba. Hari ini, Vasiliy Lomachenko, sang juara dunia Kelas Ringan WBA Super dan WBO akan mempertaruhkan gelarnya dan memperebutkan sabuk WBC yang lowong melawan Luke Campbell di The O2 Arena, Inggris.

Inilah saat bagi Lomachenko untuk memamerkan kekuatannya di hadapan publik tinju Inggris menghadapi local hero bernama Luke Campbell. Saat yang tepat bagi Lomachenko untuk menegaskan dirinya sebagai bintangnya juara para juara atau 'pound-for-pound star.

Bagi Campbell, inilah momen terbaik baginya untuk menunjukkan apakah dirinya yang lebih pantas menjadi bintangnya pound-for-pound. Kesempatan bertarung di depan publiknya sendiri menjadi momen yang mungkin tidak akan terulang bagi petarung asal Hull tersebut.

Momen terbaik bagi Campbell untuk merusak ambisi Lomachenko yang berambisi menjadi juara dunia Kelas Ringan.

"Sepanjang minggu ini sangat intens. Aku pikir Lomachenko sangat sibuk, begitu halnya dengan Campbel. Inilah saatnya," kata promotor tinju Eddie Hearn. "Petinju terbesar di dunia hari ini ada di sini, di Inggris. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup bagi penggemar tinju di Inggris untuk melihat pertarungan besar, tapi ini bukan pertunjukan Lomachenko," kata Hearn.

Antusiasme publik tinju Inggris untuk melihat Inggris memiliki juara dunia lagi sangat besar. Tidak heran jika ribuan penggemar tinju Inggris akan memadati O2 Arena. "Kami ingin melihat Luke Campbell memukul KO dia malam ini dan menjadi bintangnya pound-for-pound," harapnya.

Hearn mengapresiasi keputusan Lomachenko yang memilih bertarung di Inggris. Padahal, sebagai juara dunia dia bisa bertarung di Amerika Serikat yang menjanjikan lebih banyak uang.

"Seperti yang aku bilang, dia petinju terbaik di dunia, tapi dia di sini untuk menang. Dia bisa saja pergi ke Amerika untuk menghasilkan banyak uang. Dia memilih bertarung ke Inggris karena dia percaya bisa memenangi pertarungan,"ujarnya.

Duel Lomachenko dengan Campbell diyakininya bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua petarung merupakan yang terbaik untuk saat ini di Kelas Ringan. "ini akan berlangsung sulit, sangat ketat, saling menyakitkan dan brutal. tapi semua itu harus bisa kamu atasi untuk menjadi yang terbaik,"ujarnya. "Dia peraih emas Olimpiade. Dia petinju amatir terhebat yang pernah ada di Inggris. Dia siap untuk mengambil kesempatan tersebut."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7610 seconds (0.1#10.140)