Biodata dan Agama Vasiliy Lomachenko, Petinju Juara 3 Divisi Asal Ukraina yang Menggemparkan

Senin, 10 April 2023 - 14:05 WIB
loading...
Biodata dan Agama Vasiliy Lomachenko, Petinju Juara 3 Divisi Asal Ukraina yang Menggemparkan
Biodata dan agama Vasiliy Lomachenko petinju juara 3 divisi asal Ukraina akan dibahas di artikel ini / Foto: Boxing Writers Association of Am
A A A
Biodata dan agama Vasiliy Lomachenko petinju juara 3 divisi asal Ukraina akan dibahas di artikel ini. Petinju profesional Ukraina ini dijadwalkan bakal menggelar pertarungan melawan David Haney untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan WBA (Super), WBC, IBF, WBO, dan The Ring pada Mei 2023 mendatang.

Meskipun pertarungan mereka baru berlangsung bulan depan. Namun suasana panas sudah terasa sejak sekarang. Terbaru, Lomachenko menyebut bahwa Haney memang petinju yang kuat, namun tidak punya kehebatan seperti Mayweather Jr.

Hal ini didasarkan pada pernyataan Haney sebelumnya yang sesumbar berkata bahwa dirinya mungkin akan jadi penerus Mayweather Jr. Lantas seperti apa sosok Lomachenko yang dikenal dengan julukan The Matrix tersebut?


Biodata dan Agama Vasiliy Lomachenko


Terlahir dengan nama Vasyl Anatoliyovych Lomachenko, petinju Ukraina ini merupakan putra dari pasangan Tetiana dan Anatoly Lomachenko. Ayahnya tersebut diketahui sebagai pelatih tinju, sementara ibunya adalah pelatih senam.

Mengutip laman Sports Brief, Sabtu (8/4/2023), Vasiliy lahir di Bilhorod-Dnistrovskyi, Ukraina pada 17 Februari 1988. Menurut beberapa laporan, agama yang dianutnya adalah Kristen.

Dilatih oleh sang ayah sejak muda, Lomachenko memulai karier tinju amatirnya pada 2007. Petinju berjuluk The Matrix ini memiliki catatan yang cemerlang dengan sejumlah gelar dan prestasi yang diraihnya.



Dari sekian banyak, sebut saja contohnya ketika meraih emas Olimpiade 2008 dan Olimpiade 2012. Kesuksesannya di tingkat amatir membuat Vasiliy memutuskan untuk terjun ke dunia profesional.

Petinju Ukraina ini memulai debut pada 12 Oktober 2013 dan berhasil mengalahkan Jose Luiz Ramirez. Sempat dikalahkan Orlando Salido, Vasiliy bangkit meraih gelar kelas bulu WBO yang kosong saat menumbangkan Gary Russel Jr.

Seiring waktu, penampilan Loma semakin apik dan membuat banyak orang kagum. Pada akhirnya, Vasiliy memutuskan untuk pindah ke divisi kelas bulu super. Menantang Roman Rocky Martinez, dia berhasil merengkuh gelar kelas bulu super WBO di Madison Square Garden Theatre.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)