Mampukah Dustin Poirier memutus Rekor Khabib Nurmagomedov?

Kamis, 05 September 2019 - 09:36 WIB
Mampukah Dustin Poirier memutus Rekor Khabib Nurmagomedov?
Mampukah Dustin Poirier memutus Rekor Khabib Nurmagomedov?
A A A
ABU DHABI - Dustin Poirier akan menjadi lawan petarung tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov pada seri 242 Ultimate Fighting Championship (UFC) di Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Dari kedua petarung kelas dunia tersebut, tentu nama Khabib lebih mentereng dibandingnya. Namun, Poirier bukanlah sosok yang bisa dianggap remeh oleh siapapun.

Pria pemilik nama lengkap Dustin Glenn Poirier merupakan petarung yang sangat tangguh di arena UFC. Menurut peringkat yang dilansir UFC sampai saat ini, Poirier berada di nomor satu pada kelas ringan.

Ia juga memiliki peringkat yang bagus di pound-for-pound (gabungan peringkat keseluruhan). Saat ini dirinya menduduki nomor kedelapan dari seluruh petarung yang berlaga di UFC.

Selama karier profesionalnya, tercatat dirinya telah beberapa kali menjadi jawara kelas ringan UFC interim. Tidak hanya itu, pria campuran Amerika juga banyak membuat KO lawan-lawan kuat.

Sejumlah nama besar di arena UFC seperti, Eddie Alvarez (dua kali), Anthony Pettis, Justin Gaethje, dan Max Holloway pun mampu ia taklukan di Oktagon. Terlebih lagi, Poirier memiliki rentetan tak terkalahkan yang panjang di UFC seri 211 pada 13 Mei 2017. Jelas dirinya merupakan seorang yang dilahirkan untuk menjadi juara.

Poirier memulai karier profesionalnya pada tahun 2009. Sebelum masuk ke arena UFC, ia memulai berkompetisi untuk Bang FC dan WEC. Saat baru mulai, ia langsung menjadi rookie yang sangat menjanjikan dengan rekor 7 menang 0 kalah.

Kemudian, pria 30 tahun tersebut datang ke UFC pada Oktober 2010. Semenjak itu, kariernya semakin bersinar dengan satu persatu menundukkan lawan kuat dan berhasil menjadi jawara di kelasnya.

Akhir pekan ini dirinya akan menantang Nurmagomedov yang merupakan peringkat kedua pound-for-pound dan tak pernah menelan kekalahan sekali pun. Tentu hal tersebut membuatnya menjadi non unggulan dalam pertandingan di Yas Arena.

Terlebih dirinya tidak seperti lawannya yang masih memiliki catatan sempurna. Namun, dengan segudang pengalaman dan kemenangannya atas petarung kuat, bukan tidak mungkin Poirier menjadi orang pertama yang memutus rekor Nurmagomedov. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)