Conor McGregor Tidak Hadiri Duel Khabib vs Poirier

Sabtu, 07 September 2019 - 20:01 WIB
Conor McGregor Tidak Hadiri Duel Khabib vs Poirier
Conor McGregor Tidak Hadiri Duel Khabib vs Poirier
A A A
ABU DHABI - Presiden UFC Dana White mengonfirmasi petarung Conor McGregor tidak akan menghadiri duel Khabib Nurmagomedov versus Dustin Poirier di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (7/9/2019) atau Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Namun, McGregor tetap akan menonton duel UFC 242 itu.

"Dia (McGregor) tidak akan berada di sini," kata White kepada Brett Okamoto dari ESPN awal pekan ini. “Saya berbicara dengan Conor, biasanya, dua kali sebulan. Saya berbicara dengannya tadi malam, pagi ini. Tidak, dia tidak akan berada di sini. Tapi dia akan tetap menonton."

Khabib Nurmagomedov (27-0-0), petarung asal Rusia, akan mempertahankan gelar kelas ringan dalam pertarungan 5 ronde melawan petarung AS Poirier (25-5-0).

Ketidakhadiran McGregor disebut-sebut menjadi skenario kasus terbaik untuk UFC. Sebab, peristiwa keributan yang melibatkan kubu McGregor dan kubu Khabib pada pertarungan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu, 6 Oktober 2018. Khabib menang setelah meng-KO McGregor di ronde keempat.

Jika Notorious -julukan McGregor- akan muncul dengan kekuatan penuh di Abu Dhabi di depan penggemar besar Khabib, potensi 'kerusuhan' akan kembali terjadi sangat besar. Tentu, jumlah keamanan yang diperlukan untuk meredam situasi aman akan lebih besar.

McGregor tidak pernah bertarung sejak pertemuannya dengan Nurmagomedov pada tahun 2018 dan sejak itu merasa gatal untuk kembali ke dalam Oktagon.

Petarung Irlandia itu mengalami cedera patah tangan di awal tahun saat sparing, namun berita utama yang mencuat adalah saat dia diduga meninju seorang lelaki tua di Dublin.

Ketika ditanya tentang comeback-nya McGregor, White menambahkan: "Itu semua akan tergantung pada kondisi tangannya dan berapa lama untuk pulih."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)