Formula 1 Finlandia Terbentur Masalah Finansial

Jum'at, 13 September 2019 - 01:00 WIB
Formula 1 Finlandia Terbentur Masalah Finansial
Formula 1 Finlandia Terbentur Masalah Finansial
A A A
HELSINKI - Pembangunan Sirkuit Kymi Ring di Finlandia -yang diperuntukan bagi MotoGP, membuat pembalap Formula 1 merasa iri. Kimi Raikkonen salah satu pembalap yang melempar kritik terkait kondisi tersebut.

Balapan di Finlandia bisa merangkul MotoGP tetapi tidak dengan Formula 1. Menurut Raikkonen, hal itu disebabkan oleh tidak-adanya donatur yang bersedia menggelontorkan dana untuk menggelar balapan Formula 1.

"Tentu semuanya akan menjadi lebih memungkinkan. Ini hanya tinggal seseorang yang berani mengurus semua biayanya. Jika terjadi, maka balapan di sana (Finlandia) akan sangat hebat," kata Raikkonen dikutip Crash.net.

GP Finlandia butuh beberapa tahun untuk masuk ke dalam kalender F1. Sebab, kalender balap 2020 sudah ditetapkan menjadi 22 balapan dengan tambahan GP Vietnam dan kembalinya GP Belanda.

"Seperti yang saya sudah katakan beberapa tahu belakangan, saya yakin kami dapat menggelar balapan di Helsinki (Finlandia) jika seseorang berani meletakkan uangnya di sana. Hanya itu permasalahan kami," lanjut Raikkonen.

MotoGP sebelumnya telah merilis jadwal balap untuk musim 2020. Di mana terdapat GP Finlandia yang dijadwalkan berlangsung 12 Juli, di antara GP Belanda dan Republik Ceko. (Baca juga: Ini Kalender MotoGP 2020 )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4180 seconds (0.1#10.140)