Pembalap Australia Terjatuh, Tim Indonesia Juarai Etape II Tour de Siak

Jum'at, 20 September 2019 - 23:02 WIB
Pembalap Australia Terjatuh, Tim Indonesia Juarai Etape II Tour de Siak
Pembalap Australia Terjatuh, Tim Indonesia Juarai Etape II Tour de Siak
A A A
PEKANBARU - Pembalap Indonesia dari KFC Tim menjadi yang tercepat dalam etape II Tour de Siak (TdS). Penyelenggara event balap sepeda internasional kembali memangkas jarak tempuh karena kondisi asap.

Reno Yudha Sansaka berhasil meraih podium tertinggi etape II. Pembalap dengan nomor punggung 2 ini mencatatkan waktu 1.51.31 detik. Sedangkan posisi kedua pembalap dari Tim Malaysia Aidan James. Posisi ketiga berhasil direbut rider Indonesia lainnya, Abdul Gani.

Jalannya pertandingan

Sebanyak 54 biker memulai start di depan Istana Siak. Rutenya adalah Siak-Bunga Raya-Sei Apit-Siak dengan jarak tempuh 80 kilometer. Seharusnya rute normal yang ditempuh pembalap dalam negeri dan luar negeri di etape II adalah 114 kilometer. Setelah star sampai di kilometer 40, semua pembalap tidak bisa keluar dari pleton. Bahkan satu pembalap dari tim Vilovit Australia bernama Patrik terjatuh dan mengalami cedera dan tidak bisa menuntaskan pertandiangan.

Setelah itu delapan pembalap berhasil keluar dari pleton. Delapan pembalap yang berhasil keluar dari pleton terus mempercepat laju sepedanya dan saling salip. Jelang 20 kilometer menuju garis finish empat pembalap berhasil melaju berpisah dari rombongan. Jelang empat kilometer di garis finish Reno, berhasil melaju meninggalkan rombongan dan menuntaskan persaingan.

Direktur Pertandingan TdS 2019, Sondi Sampurno mengatakan di hari kedua balapan kondisinya lebih baik dari kemarin. Dimana sebagian pembalap harus memakai masker.

"Cuaca hari ini lebih baik dari kemarin. Oleh karena itu rencananya besok pertadingan dipercepat pagi hari saja. Tadi ada pebalap yang protes karena rekanya jatuh. Kita akan selidiki apa ada unsur kesengajaan apa tidak" ucapnya Jumat (20/9/2019).

TdS 2019 merupakan iven tahunan yang digela Pemkab Siak, Riau. Kejuaraan ini diikuti oleh delapan negara dengan dengan 11 tim. Indonesia memperkuat empat tim yakni BSP Siak Cycling Team, KFC Cycling Team, KGB Cycling Team dan Tim Nasional Indonesia. Tujuh tim luar negeri yang ikut ambil bagiana TdS adalah Malaysia, Australia, Belanda, Filipina, Jepang, Singapura dan Iran. Pada etape pertama, pembalap Malaysia menjadi yang tercepat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8126 seconds (0.1#10.140)