Bayern Ancam Boikot Timnas Jerman Jika Neuer Disingkirkan

Kamis, 26 September 2019 - 11:01 WIB
Bayern Ancam Boikot Timnas Jerman Jika Neuer Disingkirkan
Bayern Ancam Boikot Timnas Jerman Jika Neuer Disingkirkan
A A A
MUNICH - Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness mengancam untuk memblokir pemain Bayern mewakili timnas Jerman, jika Manuel Neuer kehilangan tempat di timnas demi Marc-Andre ter Stegen.

Hoeness mempertimbangkan debat kiper Die Mannschaft -julukan timnas Jemn- pekan lalu ketika dia mengecam Asosiasi Sepak Bola Jerman karena dianggap gagal menunjukkan dukungan yang cukup kepada Neuer, kapten klub dan timnas.

Saingan utama Neuer pada posisi kiper utama Jerman, adalah bintang Barcelona Ter Stegen. Dia mendapat perhatian publik ketika melontarkan rasa frustrasinya karena minim peluang tampil di timnas.

Hoeness mengkritik pemain berusia 27 tahun itu atas komentarnya dan, menuduh media mengoordinasikan kampanye melawan Neuer. Hoeness menegaskan Bayern tidak akan membiarkan pemain mereka 'dirusak tanpa alasan'.

Sikap Hoenes akan lebih ekstrem jika Joachim Loew tergerak untuk mendrop Neuer, sang pemenang Piala Dunia 2014. "Sebelum itu terjadi, kami tidak akan lagi mengirim pemain ke tim nasional," kata Hoeness kepada Sport Bild.

Ditanya apakah dia akan berbicara dengan pelatih kepala Loew, Hoeness menjawab: "Dia akan mendengar apa yang kami katakan sebelumnya dan telinganya akan bergetar."

Menolak untuk mengizinkan anggota skuad mereka mewakili Jerman akan membiarkan Bayern terbuka untuk sanksi.

Di bawah peraturan FIFA, klub diwajibkan melepaskan pemain ke tim nasional selama jendela internasional dan turnamen besar. Neuer, 33, telah menjadi kapten Jerman sejak September 2016.

Neuer, produk Akademi Schalke itu banyak absen pada musim 2017/2018 karena cedera. situasi itu memungkinkan Ter Stegen tampil mewakili.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2836 seconds (0.1#10.140)