Ibunda Tonton Marquez Rayakan Juara Dunia MotoGP dari Televisi

Selasa, 01 Oktober 2019 - 11:19 WIB
Ibunda Tonton Marquez Rayakan Juara Dunia MotoGP dari Televisi
Ibunda Tonton Marquez Rayakan Juara Dunia MotoGP dari Televisi
A A A
CERVERA - Marc Marquez sedang memersiapkan balapan berikutnya di Grand Prix Thailand. Di balik kesibukan yang dirasakan pembalap tim Repsol Honda, ibunda Alenta Roser mengaku tidak akan menghadiri balapan di Sirkuit Internasional Chang dan memilih menyaksikan anak sulungnya itu merayakan gelar juara dunia MotoGP dari televisi.

GP Thailand kemungkinan bakal menjadi tempat perayaan pesta juara dunia MotoGP 2019 buat Marquez. Sejauh ini Marquez sudah mengumpulkan 300 poin atau unggul 98 angka dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso.

Dengan kata lain, Marquez hanya membutuhkan tempat kedua selama menjalani balapan di Grand Prix Thailand, awal bulan depan. Dengan catatan, Dovizioso hanya mampu menempati urutan ketiga. (Baca juga: Skenario Marquez Juara Dunia MotoGP 2019 di GP Thailand )

Tentunya akan terasa spesial jika Marquez bisa merayakan keberhasilannya bersama keluarga dan teman terdekat. Sayang, Roser tampaknya masih memiliki kepercayaan kuat pada sebuah takhayul terkait kapan harus menonton sang putra berlomba di sirkuit.

Ada enam sirkuit di mana ibunda dari juara dunia lima kali MotoGP bakal menyaksikan Marc mengaspal, yakni Sirkuit Jerez, Catalunya, Aragon, Valencia, Mugello dan San Marino. Ini tentunya cukup mengejutkan mengingat Marquez tinggal selangkah lagi untuk menyelesaikan perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

"Tidak, tidak. Saya lebih baik berada di rumah dan menyaksikan dia lewat televisi. Kami akan berpesta sesampainya mereka di rumah," kata Roser dikutip dari AS Sport, Selasa (1/10/2019)

Roser justru memilih menyaksikan anaknya keluar sebagai pemenang di ajang MotoGP 2019 lewat layar televisi. Dia memiliki kepercayaan jika melanggar ia percaya sesuatu yang buruk bisa terjadi. Tapi kebiasaan unik ini hanya berlaku pada Marquez.

Tidak bagi adiknya Alex Marquez. Pasalnya, Roser kerap menemani Alex balapan tanpa peduli sedang ada di sirkuit manapun. "Ya, saya tidak akan menyaksikan balapan selain di sana (6 sirkuit). Saya tidak pernah pergi ke sirkuit lain. Jika saya pergi ke sirkuit lain, sesuatu akan terjadi dan saya tak bisa memafkan diri sendiri. Saya pergi ke sirkuit tertentu karena saya percaya takhayul. Saya akan tetap di rumah sampai mereka menyelesaikan seri Thailand dan Asia," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8148 seconds (0.1#10.140)