Jangan Sampai Kecolongan Kawal Robert Lewandowski

Selasa, 01 Oktober 2019 - 13:48 WIB
Jangan Sampai Kecolongan Kawal Robert Lewandowski
Jangan Sampai Kecolongan Kawal Robert Lewandowski
A A A
LONDON - Robert Lewandowski bakal menguji ketajamannya saat Bayern Muenchen menghadapi Tottenham Hotspur pada laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Mampukah Jan Vertonghen dkk menghentikan pemain nomor 9 ini?

Lewandowski merupakan satu dari banyak penyerang yang memiliki standar tinggi di lima kompetisi top Eropa. Bersama Muenchen, penyerang jangkung asal Polandia itu baru saja menggarisbawahi namanya sebagai pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencapai angka ganda setelah enam pertandingan.

Ini berkaitan dengan jumlah gol yang dicetak Lewandowski di Bundesliga musim ini. Tercatat, pemain berusia 31 tahun itu telah mengoleksi 10 gol dalam enam pertandingan bersama Muenchen.

Lewandowski menjadi pemain pertama Muenchen yang pernah melakukannya dalam sejarah klub. Tak aneh jika kehadirannya di Tottenham Hotspur Stadium, bakal mengundang atensi penggemar tuan rumah. Pasalnya, ketajamannya tidak hanya datang di kompetisi domestik saja.

Di Liga Champions, Lewandowski memiliki kesempatan untuk masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liga Champions. Saat ini pemain nomor 9 itu sudah mengoleksi 53 gol dan dia hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk menyamai catatan Ruud van Nistelrooy (56).

Ini tentunya bukan pekerjaan yang mudah buat lini pertahanan Tottenham. Apalagi jika melihat statistik Muenchen di musim ini di mana mereka belum terkalahkan dalam enam pertandingan di Bundesliga.



Katalisator yang mampu membuat perubahan besar terhadap permainan klub adalah Lewandowski. Dia tercatat telah mengoleksi 12 gol dalam sembilan pertandingan bersama Muenchen di semua kompetisi musim ini.

Tapi Muenchen bukan satu-satunya tim yang memiliki striker berbahaya. Tottenham juga punya Harry Kane di barisan depan. Pertempuran Lewandowski dan Kane inilah yang bakal menambah panas pertandingan, dini hari WIB.

CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan dua pemain itu memiliki tipikal yang mirip, yakni sama-sama buas di area kotak penalti lawan. "Mereka adalah striker terbaik dunia saat ini dan keduanya memainkan peran vital di klub masing-masing," kata Rummenige dikutip Bild, Selasa (1/10/2019).

"Kane adalah pemain top yang mencetak banyak gol luar biasa. Hal yang sama juga dilakukan Lewandowski selama ini. Robert tampil bagus dan saya harap dia akan mengalahkan Harry Kane di pertandingan nanti. Tapi tentu saja hal itu tidak akan mudah, dia striker kelas dunia," imbuh legenda Bayer Munich itu.

Daftar Pencetak Gol Sepanjang Masa Liga Champions

1. Cristiano Ronaldo (126)
2. Lionel Messi (112)
3. Raul (71)
4. Karim Benzema (60)
5. Ruud van Nistelrooy (56)
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1478 seconds (11.210#12.26)