Libas si Cantik Andreescu, Osaka Petenis Kelima Lolos Final WTA

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 17:29 WIB
Libas si Cantik Andreescu, Osaka Petenis Kelima Lolos Final WTA
Libas si Cantik Andreescu, Osaka Petenis Kelima Lolos Final WTA
A A A
BEIJING - Juara bertahan Australia Terbuka Naomi Osaka resmi lolos ke Final WTA 2019. Osaka menjadi petenis kelima yang lolos seusai mencapai semifinal China Terbuka.

Osaka lolos ke semifinal China Open setelah membungkam juara US Open 2019, Bianca Andreescu dalam pertarungan tiga game 5-7, 6-3, 6-4 dalam 2 jam 14 menit. "Ini sangat berarti karena saya merasa seperti, saya tetap memenangi Grand Slam tahun ini, saya menang (Osaka). Saya tetap di sini,’’kata Osaka.

Juara US Open 2018 itu bergabung dengan Ashleigh Barty, Karolina Pliskova, Simona Halep dan Bianca Andreescu untuk bertarung di Shenzhen, China pada 27 Oktober - 3 November mendatang.

Osaka membuka musim 2019 dengan mengukir namanya ke dalam sejarah ketika ia mengangkat gelar Grand Slam kedua di Australia Terbuka. Tahun ini, Osaka baru mengumpulkan dua trofi juara di Australian Open dan Toray Pan Pacific di Osaka.

Osaka menjadi petenis putri Jepang kedua yang lolos dua tahun beruntun ke Final WTA. Dia menjadi yang pertama dalam 25 tahun setelah era seniornya, Kimiko Date dari tahun 1994-96.
Pada 2015, Osaka turut berkompetisi dan memenangkan WTA Rising Stars Invitational sebagai bagian dari Final WTA. Gelar itu menginspirasi penggemar untuk lebih mencintai tenis.

Final WTA 2019 menghadirkan para petenis terbaik dunia untuk memperebutkan total hadiah USD14 juta. Dalam Final WTA, 8 pemain tunggal dan ganda yang masuk Top 8 di Race To Shenzhen terpilih setelah mendapatkan poin tertinggi yang diperoleh dari mengikuti 53 turnamen WTA dan empat Grand Slam.

Mereka akan bersaing dalam format round-robin dengan juara tunggal mengangkat Trofi Billie Jean King dan juara ganda mendapatkan Piala Martina Navratilova. Selain itu, para pemenang akan mendapatkan mobil Porsche terbaru.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0494 seconds (0.1#10.140)