Vigil van Dijk Takjub Belanda Bisa Atasi Irlandia Utara

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 09:27 WIB
Vigil van Dijk Takjub Belanda Bisa Atasi Irlandia Utara
Vigil van Dijk Takjub Belanda Bisa Atasi Irlandia Utara
A A A
ROTERDAM - Pemain belakang Belanda, Virgil van Dijk takjub setelah timnya berhasil mengatasi Irlandia dalam pertandingan lanjutan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Hanya dalam tempo 10 menit sebelum pertandingan bubar, Tim Oranye mampu membalikkan keadaan dan memastikan meraup tiga angka di kandang.

Tampil di depan publik sendiri, Stadion Feijenoord, Jumat (11/10/2019) dinihari, Belanda memang berhasil mendominasi pertandingan. Namun sampai babak pertama berakhir papan skor tidak berubah.

Di babak kedua, saat Belanda ingin memecahkan kebuntuan justru gawang mereka dikoyak Josh Magennis di menit 75. Sontak gol ini disambut gembira pemain tim tamu. Mereka begitu yakin bakal pulang dengan tiga angka.

Namun siapa nyana, di sisa waktu yang ada Belanda bisa membalikkan keadaan. Memphis Depay berhasil menyamakan kedudukan ketika pertandingan menyisakan sembilan menit. Ternyata gol ini memberikan semangat pemain Belanda untuk bangkit di sisa waktu yang ada. Dan pasukan Ronald Koeman akhirnya benar-benar berpesta setelah di tambahan waktu bisa menjaringkan dua gol lagi melalui Luuk de Jong dan Depay.

Usai pertandingan kepada NOS, van Dijk mengaku tidak percaya dengan hasil yang diperoleh ini. "Kami terus mencari dengan sabar. Tentu saja di babak kedua kami tampil lebih baik dengan tekanan. Anda berusaha membuat semua orang tenang karena peluang kami memang datang."

Dengan kemenangan ini Belanda kini mendulang 12 poin. Capaian ini sama seperti yang diperoleh Jerman dan Irlandia Utara.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)