Jelang Norwegia vs Spanyol: Kepa Arrizabalaga Siap Singkirkan De Gea

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 13:01 WIB
Jelang Norwegia vs Spanyol: Kepa Arrizabalaga Siap Singkirkan De Gea
Jelang Norwegia vs Spanyol: Kepa Arrizabalaga Siap Singkirkan De Gea
A A A
OSLO - Kepa Arrizabalaga menikmati persaingannya dengan David de Gea sebagai penjaga gawang pilihan utama Spanyol. Arrizabalaga menjadi starter empat dari lima pertandingan terakhir Spanyol, dengan De Gea kembali untuk pertandingan melawan Kepulauan Faroe pada bulan September.

Kepa Arrizabalaga mengatakan kompetisi antara dirinya dengan De Gea itu sehat, tetapi dia juga menekankan keinginannya untuk bermain di setiap pertandingan. Kepa mengungkap hal itu menjelang kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Norwegia di Ullevaal Stadion, Oslo, Sabtu (12/10/2019) waktu lokal, atau Minggu (13/10/2019) dini hari WIB.

"Tujuan saya adalah bermain," katanya pada konferensi pers sebelum pertandingan Jumat (11/10/2019). “Semua pemain ingin berada di starting XI. Saya jelas percaya diri dan ingin membantu tim."

“Jika saya salah satu dari sebelas yang dipilih, tujuan saya adalah memenangkan pertandingan dan itu tidak akan mudah melawan Norwegia."

“Saya merasa baik dan saya percaya diri. Memang benar bahwa saya jarang berpartisipasi di Piala Dunia dan sekarang saya dapat membantu tim lebih banyak."

Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan telah berkembang secara profesional dan pribadi sejak bergabung dengan Chelsea "Setiap kali ada perdebatan mengenai posisi untuk tim nasional, itu adalah hal yang baik, penerima manfaat adalah tim," imbuhnya.

"Karena kebijakan rotasi sudah umum, Anda harus percaya diri. Semua komentar di media, saya tidak terlibat dalam itu, kami hanya perlu melakukan pembicaraan di lapangan."

Arrizabalaga juga merefleksikan kemajuannya sejak bergabung dengan Chelsea musim panas lalu dan percaya bahwa dia telah menjadi kiper yang lebih baik.

"Saya telah matang sebagai pribadi dan sebagai penjaga gawang," ujarnya. “Saya sudah terbiasa bermain dengan cara yang berbeda."

"Saya sekarang melihat lebih banyak lawan fisik, juga berkualitas hebat, dan saya terus berkembang karena saya masih muda."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5645 seconds (0.1#10.140)