Andrea Petkovic Tersanjung Terima Jana Novotna Award

Selasa, 15 Oktober 2019 - 07:53 WIB
Andrea Petkovic Tersanjung Terima Jana Novotna Award
Andrea Petkovic Tersanjung Terima Jana Novotna Award
A A A
Andrea Petkovic mendapatkan penghargaan khusus Jana Novotna Award oleh BGL BNP Paribas Luxembourg Open. Award ini diberikan kepada pemain yang menunjukkan kedekatan khusus untuk acara Internasional, yang telah diadakan setiap tahun sejak 1996.


"Saya merasa sangat tersanjung, saya merasa sangat diberkati. Jana adalah seseorang yang selalu saya kagumi, dan itu dengan sangat sedih ketika saya mendengar kematiannya," kata Petkovic.

Tahun lalu, penghargaan itu berganti nama untuk menghormati almarhum juara Ceko Jana Novotna, dan dihadiahkan ke rumah favorit Mandy Minella, sementara mantan juara Monica Niculescu memenangkan penghargaan pertama di tahun sebelumnya. "Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Rasanya aneh, karena ada banyak pemain yang pantas mendapatkan ini daripada saya,’’tuturnya.

Penyerahan Jana Novotna Award diberikan kepada Petkovic dalam pesta para pemain menjelang penampilan karirnya yang ke-11 di acara tersebut. "Yang benar-benar saya sukai, dan yang penting bagi saya tentang tenis adalah bahwa semua teman dan kolega saya yang pernah saya lawan, dari mereka saya mengambil pelajaran hidup yang saya coba perlihatkan di lapangan,’’paparnya.

Setelah menjadi semifinalis pada 2012, Petkovic telah mencapai dua perempat final lainnya di Luksemburg. ’’Saya selalu sangat senang, dan saya suka datang ke Luksemburg ... tenis secara umum selalu lebih dari sekadar olahraga bagi saya,"ujar Petkovic.

"Ini tentang orang-orang di belakang layar, orang-orang yang membuat turnamen ini terjadi, anak-anak yang menonton kami, dan kedekatan dengan para penggemar - itu saja yang diberikan di sini di Luksemburg, dan itulah mengapa saya suka datang ke sini,’’jelasnya.

Petkovic baru saja mencapai semifinal di Linz, Austria. di mana dia kalah dari juara, Coco Gauff. Mantan petenis nomor sembilan dunia itu akan menghadapi unggulan keenam Camila Giorgi pada putaran pertama Luxembourg Open hari ini.

"Itu juga sangat dekat dengan rumah saya, jadi saya punya banyak teman dengan saya, dan keluarga saya datang untuk menonton saya bermain. Semuanya sangat bagus di sini dan saya sangat senang bisa kembali."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)