Pochettino Harapkan Harry Kane Bisa Emban Misi Penting

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 13:24 WIB
Pochettino Harapkan...
Pochettino Harapkan Harry Kane Bisa Emban Misi Penting
A A A
LONDON - Pelatih Tottenham Hostspur Mauricio Pochettino berharap Harry Kane bisa membawa rekan-rekannya meraih kemenangan saat menjamu Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kane akan ditunjuk sebagai kapten untuk menggantikan posisi Hudo Lloris yang mengalami cedera.

Pertandingan di Tottenham Hotspur, Sabtu (18/10/2019) malam, adalah momen penting. Tak hanya buat Pochettino yang tengah dalam sorotan, tapi juga buat Si Lili Putih secara keseluruhan.

Finalis Liga Champions musim lalu itu hingga pekan kedelapan masih belum bisa menemukan permainan terbaiknya. Pochettino baru bisa memberikan tiga kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali mengalami kekalahan.

Bahkan di laga terakhir Spurs tak berdaya saat bertamu ke Brighton. Sebelumnya malah menyakitkan saat mereka terkapar usai dihajar 2-7 oleh Bayern Muenchen di panggung Liga Champions.

Karenanya, Pochettino sangat berharap Kane yang akan menyandang ban kapten bisa membawa rekan-rekannya untuk bangkit. Pengalaman Kane sebagai kapten pun telah teruji setelah dalam dua tahun terakhir ini dipercaya oleh Timnas Inggris.

"Dia tidak perlu merasakan terlalu banyak tekanan. Yang paling penting adalah tidak menunjukkan terlalu banyak tanggung jawab di pundak Anda dan bersikap wajar," kata Pochettino dilansir The Guardian.

"Masalahnya adalah jika Anda perlu bertindak. Jika Anda bukan pemimpin sejati dan Anda perlu bertindak, Anda menghabiskan energi untuk berpikir 'bagaimana saya harus menghadapi masalah ini?' Tapi jika Anda percaya pada diri sendiri dan Anda adalah pemimpin alami, maka saya berjanji Anda tidak merasakan tanggung jawab," ungkap Pochettino.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)