Gol Telat Dele Alli Buyarkan Kemenangan Watford

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 23:05 WIB
Gol Telat Dele Alli Buyarkan Kemenangan Watford
Gol Telat Dele Alli Buyarkan Kemenangan Watford
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur sepertinya memiliki rapor merah setiap kali berhadapan dengan tim yang berjuang untuk meloloskan diri dari zona degradasi. Itulah yang terjadi saat anak asuh Mauricio Pochettino menjamu Watford di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (19/10/2019) malam WIB.

Pada matchday kesembilan Liga Inggris 2019/2020, Tottenham hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil minor itu merupakan seri keenam dari 34 pertemuan melawan tim yang memulai dari posisi terbawah klasemen.

Satu hal yang menarik adalah Tottenham selalu gagal mengumpulkan tiga poin melawan tim yang mengawali dengan huruf W, yakni yakni West Ham United (1 kali), Wigan (1 kali) dan West Bromwich Albion (3 kali kalah). Sementara Watford menjadi satu-satunya tim yang gagal meraih kemenangan.

Pada pertandingan ini klub berjuluk The Hornets sempat unggul lebih dulu memalui aksi Abdoulaye Doucoure pada menit keenam. Memanfaatkan umpan silang Daryl Janmaat, Doucoure sukses melepaskan tendangan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah kiper Paulo Gazzaniga.

Itu merupakan gol pertama yang dicetak gelandang berusia 26 tahun untuk Watford sejak April 2019. Tottenham mencoba untuk merespon gol tersebut, namun upaya untuk menyamakan kedudukan masih belum menemui sasaran. Hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta dan Watford masih menjaga keunggulan 0-1.

Memasuki babak kedua, Pochettino melakukan pergantian pemain. Davinson Sanchez ditarik keluar dan digantikan dengan Son Heung-Min. Masuknya penyerang asal Korea Selatan sedikit mengubah permainan tuan rumah. Bahkan pemain punggung 7 itu nyaris menyamakan kedudukan jika saja tendangan kaki kanannya tidak mengenai tiang gawang.

Hadirnya Son Heung benar-benar memberikan warna pada lini depan Spurs. Pada menit 52, Harry Kane yang sempat melempem di babak pertama mampu mengancam dengan melepaskan tendangan kaki kirinya. Namun sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti tak mampu menggetarkan gawang Watford.

Watford bukan tanpa peluang. Mereka mampu memberikan perlawanan, terbukti beberapa ancaman sempat tercipta dari kaki Gerard Deulofeu. Namun percobaan yang dilakukan selalu menemui hambatan.

Empat menit sebelum pertandingan usai, Dele Alli mampu memecahkan kebuntuan tuan rumah. Tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kiri kotak 6 yard ke sudut kanan bawah.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Tottenham meraih seri ketiganya di musim ini dan tambahan satu poin membuat Spurs berada di posisi sembilan dengan raihan 12 angka. Sementara Watford masih belum keluar dari juru kunci dengan raihan empat poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7782 seconds (0.1#10.140)