Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 Sukses Digelar

Senin, 21 Oktober 2019 - 11:18 WIB
Indonesia Muda Basketball...
Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 Sukses Digelar
A A A
JAKARTA - Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 sukses digelar. Turnamen yang diinisiasi PT Indonesia Muda Senayan itu diikuti 13 klub yang berasal dari dalam dan luar Jabodetabek.

Ketua panitia turnamen Mizan Arifien mengaku senang dan bangga atas event ini yang digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2019). Mizan berharap turnamen ini bisa menjadi batu loncatan untuk turnamen selanjutnya.

Para peserta turnamen ini merupakan anak-anak Kelompok Umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun, baik dalam sektor putra dan putri. “Alhamdulillah turnamen ini sudah selesai dengan baik dan terima kasih kepada sponsor. Turnamen ini diikuti oleh 13 klub se-Jabodetabek, dan kita harapkan turnamen ini bisa menjadi trend-setter di turnamen basket lainnya,” kata Mizan kepada iNews.

Mengingat kesuksesan yang diraih pada tahun ini, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) Danny Kosasih ingin turnamen ini kembali diadakan. Mizan pun yakin bisa kembali mengadakan turnamen, dengan skala lebih luas.

“Tentunya yang kita bangun adalah pembinaan putra-putri Indonesia di olahraga basket. Kemarin Pak Danny dari PERBASI meminta turnamen ini agar dirutinkan. Rencananya kami akan rutin untuk level nasional,” ujarnya.

Sejumlah hadiah pun telah diberikan kepada para juara berupa piala dan uang pembinaan dengan nominal yang sama di setiap kategorinya. Juara pertama berhak memperoleh uang senilai Rp2,5 juta, juara kedua Rp1,5 juta, dan juara ketiga Rp1 juta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)