Saga Griezmann Berakhir, Barcelona Sepakat Bayar Ganti Rugi

Rabu, 23 Oktober 2019 - 01:00 WIB
Saga Griezmann Berakhir, Barcelona Sepakat Bayar Ganti Rugi
Saga Griezmann Berakhir, Barcelona Sepakat Bayar Ganti Rugi
A A A
BARCELONA - Perseteruan antara Barcelona dengan Atletico Madrid terkait transfer Antoine Griezmann resmi berakhir. Keduanya berdamai setelah El Azulgrana sepakat membayar ganti rugi walau tidak sebanyak yang diminta saat awal.

Sebenarnya Barcelona sudah dikenai denda sebesar 300 euro oleh Federasai Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait saga Griezmann. Ini terkait pernyataan Atletico Madrid soal dana sebesar 120 juta euro yang dikeluarkan Blaugrana untuk merekrut penyerang asal Prancis tersebut.

Atletico Madrid mengklaim Barcelona seharusnya masih harus menyetor lagi sebesar 80 juta euro lantaran dipercaya telah menghubungi Griezmann sebelum 1 Juli. Sebab, ketika itu klausul pelepasannya masih 200 juta euro.

Itu sebabnya Los Rojiblancos tidak terima jika Barcelona hanya membayar denda 300 euro. Soalnya, Atletico Madrid merasa seharusnya mendapat lebih banyak lagi. Apalagi, uang tersebut akan digunakan untuk membeli pemain baru.

Karena masalah ini terus berkelanjutan, baik Barcelona dan Atletico Madrid memutuskan mengambil jalan tengah. Menurut keterangan El Mundo, Blaugrana sepakat membayar 15 juta euro kepada tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Sebagai gantinya, klub Katalan itu mendapat hak melakukan negoisasi dengan lima pemain Atletico Madrid, termasuk Saul Niguez dan Jose Gimenez. Tapi, bukan berarti Barcelona diwajibkan untuk membeli.

Itu hanya memberi mereka hak untuk menyaingi tawaran yang diterima Atletico Madrid terhadap pemain tersebut. Artinya, bila ada klub lain yang mengajukan proposal untuk merekrut salah satu pemain Los Colchoneros, Barcelona boleh menyamai atau melebihi dana yang diajukan.

Selain itu, baik Atletico Madrid dan Barcelona juga sepakat untuk merahasiakan email dan pembicaraan antara Griezmann dengan perwakilannya. Dalam surat elektronik itu kabarnya membuktikan kalau Barcelona sebenarnya sudah menghubungi Griezmann sejak Maret.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7700 seconds (0.1#10.140)