Fury: Lawan Monster, Wilder Lebih Berisiko Cedera

Minggu, 27 Oktober 2019 - 03:03 WIB
Fury: Lawan Monster,...
Fury: Lawan Monster, Wilder Lebih Berisiko Cedera
A A A
LAS VEGAS - Tyson Fury menilai juara kelas berat WBC, Deontay Wilder, berpotensi mengalami cedera lebih besar dalam pertarungan berikutnya melawan Luis Ortiz, ketimbang dirinya yang akan tampil dalam pertandingan WWE smackdown. Fury akan melawan Braun Strowman pada 31 Oktober di Crown Jewel, Arab Saudi.

Fury (29-0-1, 20 KO) mendapatkan 11,9 juta pounds (Rp214 miliar) untuk pertandingan WWE-nya. Dia mengambil risiko besar dalam menghadapi Strowman, karena memiliki luka buruk di mata kanannya yang belum pulih yang didapat pada pertarungan terakhirnya melawan Otto Wallin September lalu. Sobekan itu membutuhkan 47 jahitan untuk merapatkannya.

Wilder dan Fury akan berhadapan dalam pertandingan ulang pada Februari 2020. Tetapi dengan Fury yang ambil bagian dalam tarung WWE, potensi lukanya bakal terbuka kembali juga besar. Jika terjadi, pada gilirannya akan mengancam pertarungan dengan Wilder.

Wilder (41-0-1, 40 KO) menghadapi peringkat 2 WBC Ortiz (31-1, 26 KO) dalam pertandingan ulang 23 November di MGM Grand di Las Vegas, Nevada. Ini juga pertarungan yang berisiko untuk Wilder mengingat dia hampir dikalahkan petinju kelas berat berbakat asal Kuba pada 3 Maret 2018 di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Ortiz melukai Wilder di ronde ke-7, dan nyaris meng-KO di ronde itu. Wilder bangkit pada ronde ke-9 untuk menjatuhkan Ortiz. Pada ronde ke-10, Wilder menghentikan Ortiz setelah menjatuhkannya dua kali dengan pukulan keras.

Sejatinya, tindakan Fury menyetujui tarung vs Strowman tidak disukai promotornya. Namun Fury menegaskan hidup adalah tentang mengambil risiko, dan dia tak akan melepaskan kesempatan melawan Strowman.

"Promotor hanya mengatakan itu adalah ide yang buruk, bahwa saya bisa terluka dan membahayakan pertarungan melawan Wilder. Itu saya sepakat," kata Fury kepada IFL TV.

“Tetapi hidup adalah tentang mengambil risiko. Jika Anda akan memiliki pengalaman seumur hidup ini, kadang-kadang Anda harus mengambil risiko ini. Tidak ada yang direncanakan untuk bulan Februari, bukan? Bagaimana kami bisa merencanakan sesuatu untuk Februari ketika Wilder berkelahi melawan Luis Ortiz?"

"Semua orang menghadap Ortiz seperti tak punya apa-apa. Meskipun pria itu berusia 50 tahun, dia tetap berbahaya untuk 4 ronde. Jadi, jangan tidur menghadapi Luis Ortiz karena dia monster. Dia pastinya orang tua yang mumpuni, itu sudah pasti."

"Ortiz berbahaya untuk empat atau lima ronde, dan dia sama baiknya dan berbahaya seperti siapa pun di dunia. Jadi, jangan tidur melawannya. Jika mengabaikan dia, Anda akan KO seperti Anthony Joshua (vs Andy Ruiz Jr). Jadi jangan berkonsentrasi pada saya, berkonsentrasilah pada apa yang akan dilakukan Deontay Wilder,” ungkap Fury.

“Jadi, tinggalkan saya dan pertarungan WWE saya. Jika saya terluka, saya terluka. Wilder lebih berpotensi terluka daripada saya,” tegas Fury. "Masalahnya, saya tidak akan ditarik keluar, karena saya tidak ingin bertarung di bulan Februari."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)