Bungkam Bilbao, Atletico Terus Tekan Barcelona

Minggu, 27 Oktober 2019 - 04:27 WIB
Bungkam Bilbao, Atletico Terus Tekan Barcelona
Bungkam Bilbao, Atletico Terus Tekan Barcelona
A A A
MADRID - Atletico Madrid terus mengganggu Barcelona di papan klasemen La Liga Spanyol 2019/2020. Pasukan Diego Simeone sejajar dengan klub Katalan tersebut setelah menang 2-0 atas Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, Madrid, pada jornada 10, Sabtu (26/10/2019) waktu lokal, atau Minggu (27/10/2019) dini hari WIB.
Atletico mengemas 19 angka dari 10 laga, setara Barcelona yang memuncaki klasemen karena unggul poduktivitas gol. Sedangkan Real Madrid di peringkat 3 dengan18 poin.
Barcelona dan Madrid baru melakoni sembilan pertandingan. Seharusnya kedua tim bentrok dalam El Clasico Sabtu ini, namun dimundurkan pada 18 Desember lantaran Kota Barcelona tengah bergejolak akibat aksi protes.
Saul Niguez membuka gol Atletco pada menit ke-28 lewat tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak ke bagian tengah gawang. Alvaro Morata menggandakan keunggulan pada menit ke-64 melalui tendangan kaki kanan dari jarak dekat ke sudut kiri bawah.

Angel Correa memberi assist untuk kedua gol tersebut. Catatan Opta, Correa merupakan pemain Atletico kedua yang memberikan dua assist dalam satu pertandingan di semua kompetisi pada 2019, setelah Koke melawan Alaves pada Maret di La Liga.

Pelatih Bilbao Gaizka Garitano memuji penampilan Correa. "Dia penyerang yang sangat mobile dan kami memiliki masalah dengannya. Ketika satu tidak muncul, yang lain muncul. Tetapi bahkan pada saat itu saya berpikir bahwa pada babak pertama kami lebih unggul," kata Garitano.

Bagi Bilbao, kekalahan ini memperpanjang catatan lima pertandingan tanpa kemenangan. Kini Bilbao tercecer di peringkat 10 dengan13 poin. "Yang kami inginkan adalah menang setiap Minggu dan ketika kami tidak melakukannya, kami kacau. Ini memalukan karena dengan hasil 0-0 akan sangat bagus."

Sementara Pelatih Atletico Diego Simeone mencatat 15 kemenangan dari 19 pertemuan melawan Bilbao di semua kompetisi dengan torehan 15 menang, dua imbang, dan dua tumbang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0524 seconds (0.1#10.140)