Ernesto Valverde Bantah Barcelona Alami Antiklimaks

Selasa, 29 Oktober 2019 - 17:00 WIB
Ernesto Valverde Bantah Barcelona Alami Antiklimaks
Ernesto Valverde Bantah Barcelona Alami Antiklimaks
A A A
BARCELONA - Pelatih Ernesto Valverde menyanggah kritikan terkait performa Barcelona saat melawan Slavia Praha di Liga Champions. Menurutnya itu bukan berarti El Azulgrana akan tampil jelek dilaga berikutnya, termasuk saat menjamu Real Valladolid pada lanjutan La Liga dini hari nanti.

Hasil positif atas Valladolid di Camp Nou bisa saja membuat Lionel Messi dkk mengudeta Granada yang saat ini menguasai klasemen sementara La Liga. Itu juga dapat memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi tujuh kali secara beruntun disemua kompetisi.

Tapi, hanya bisa meraih kemenangan 2-1 atas Praha pada laga ketiga penyisihan Grup F Liga Champions membuat kualitas wakil Spanyol itu jadi diragukan. Kiper Marc-Andre Ter Stegen bahkan sampai mengkritik performa sejumlah rekan-rekannya.

Namun, Valverde menilai ini sebagai hal biasa. Sebab, setiap orang pasti punya pendapat sendiri terkait penampilan satu tim atau pemain tertentu. Tapi, itu tidak berarti penampilan mereka secara keseluruhan atau sejak awal musim bisa dianggap buruk.

“Ketika laga usai, semua orang punya pendapat sendiri tentang apa yang terjadi di lapangan. Pertandingan bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Jika kami harus menyelesaikan sesuatu, maka kami akan menyelesaikannya di dalam klub, tidak secara terbuka,” ucap Valverde, dilansir skysport.

Valverde menyebut Barcelona pernah beberapa kali meraih kemenangan besar dengan skor 3-0 atau 4-0. Artinya, walau hanya menang tipis kontra Praha, tidak bisa dijadikan indikasi kalau armadanya mengalami antiklimaks. Itu akan dibuktikan saat melawan Valladolid.

Dia yakin pemainnya bakal tampil bagus dan meraih kemenangan. Tapi, bukan berarti pihaknya menganggap remeh lawan. “Valladolid tim bagus dan belum terkalahkan (selama enam laga beruntun disemua kompetisi). Mereka juga tampil baik saat melawan tim jajaran atas,” tandas Valverde.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)