Andre Gomes Sukses Jalani Operasi

Selasa, 05 November 2019 - 11:13 WIB
Andre Gomes Sukses Jalani Operasi
Andre Gomes Sukses Jalani Operasi
A A A
LIVERPOOL - Andre Gomes sukses menjalani operasi patah engkel kaki kanan. Gelandang Everton asal Portugal itu menjalani bedah di sebuah rumah sakit di kota Liverpool.

Dikutip BBC Sports, Selasa (5/11/2019) juru bicara klub Everton menjelaskan bahwa operasi berjalan sukses tanpa hambatan. Setelah operasi tersebut, Gomes akan beristirahat selama beberapa hari sebelum memulai rehabilitasi di bawah bimbingan staf medis Everton.

"Atas nama Andre Gomes, klub mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung dan anggota keluarga sepak bola yang lebih luas, atas pesan dukungan yang luar biasa yang telah kami terima sejak pertandingan kemarin." demikian pernyataan resmi juru bicara Everton.

Belum diketahui secara pasti kapan Gomes akan kembali merumput. Namun, diperkirakan, eks gelandang Barcelona itu harus absen dari lapangan hijau hingga akhir musim ini. Paling cepat, Gomes akan kembali tampil saat The Toffees –julukan Everton– menjalani pramusim 2020-2021.

Gomes mendapatkan musibah saat membela Everton kontra Tottenham pada Minggu 3 November 2019 malam WIB. Saat itu, Gomes yang menggiring bola dari sisi kiri lapangan mendapatkan tekel dari winger Tottenham, Son Heung-min.

Alhasil, Gomes terjatuh dan engkel kaki kanannya pun terbentur full-back kanan Tottenham, Serge Aurier. Wasit Martin Atkinson yang tidak melihat secara jelas injakan yang dilakukan Aurier, justru memberi kartu merah kepada Son.

Penyerang Everton, Cenk Tosun, yang paling dekat dengan lokasi Gomes terjatuh, langsung berupaya menenangkan sang rekan setim yang berteriak tanda kesakitan. Tosun berharap Gomes dapat kembali dengan kekuatan dan mental yang jauh lebih baik.

"Saya berharap Gomes bisa kembali dengan jauh lebih kuat setelah menjalani operasi. Kami akan memberikan motivasi yang dibutuhkannya. Saya akan menemuinya di rumah sakit dalam waktu dekat," kata Tosun mengutip dari Daily Mail, Selasa (5/11/2019).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9226 seconds (0.1#10.140)