Hugo Lloris Disarankan Naik Meja Operasi

Kamis, 07 November 2019 - 23:00 WIB
Hugo Lloris Disarankan Naik Meja Operasi
Hugo Lloris Disarankan Naik Meja Operasi
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur tampaknya masih harus menunggu setidaknya hingga awal tahun depan untuk menyaksikan penampilan Hugo Lloris di bawah mistar gawang. Pasalnya, dari kabar terbaru menyebut bahwa ia harus menjalani operasi siku dan itu memerlukan proses pemulihan yang lama.

Lloris mengalami cedera dislokasi siku saat membela Tottenham melawan Brighton & Hove Albion di American Express Community Stadium, Sabtu (5/10/2019). Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020, dia mencatatkan namanya sebagai kiper tercepat digantikan dalam pertandingan Liga Inggris sejak Maret 2015.

Lloris terpaksa ditandu keluar lapangan setelah melakukan blunder pada menit ketiga. Saat itu kiper asal Prancis tersebut salah mengantisipasi umpan lambung Pascal Gross dari sisi kanan pertahanan Tottenham.

Akibatnya, bola tidak jatuh tepat dipelukan Lloris dan dia tersandung ke belakang gawang. Dia berusaha menggunakan lengannya untuk menahan tubuhnya. Namun, upaya yang dilakukan itu berakibat fatal dan ia malah mematahkan lengan kirinya.

Pada awalnya, klub mengklaim jika Lloris tidak perlu naik meja operasi. Namun setelah melihat proses rehabilitasi di bawah pengawasan staf medis, maka klub memberikan isyarat bagi pemain asal Prancis itu untuk menjalani operasi.

"Pembedahan disarankan setelah tinjauan lebih lanjut oleh spesialis yang menemukan siku tetap tidak stabil. Kapten klub kami tetap pada proses pemulihan untuk kembali berlatih pada awal tahun depan," demikian pernyataan resmi klub, Kamis (7/11).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4839 seconds (0.1#10.140)