Southgate Tidak Menyesal Coret Sterling dari Timnas Inggris

Rabu, 13 November 2019 - 17:00 WIB
Southgate Tidak Menyesal Coret Sterling dari Timnas Inggris
Southgate Tidak Menyesal Coret Sterling dari Timnas Inggris
A A A
LONDON - Gareth Southgate mengaku tidak menyesali kebijakannya yang mencoret Raheem Sterling dari skuat Inggris untuk menghadapi Montenegro pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia tetap mengklaim itu sebagai keputusan tepat.

Meski Sterling sudah meminta maaf kepada Joe Gomez terkait perselisihan setelah duel antara Manchester City (Man City) dan Liverpool di Liga Primer, Southgate menegaskan tetap tidak akan memanggil gelandang berusia 24 tahun itu.

Dia menyebut hal ini perlu dilakukan agar kondisi di kamar ganti kembali kondusif. Artinya, Sterling dipastikan absen saat The Three Lions melakoni partai ketujuh Grup A itu di Wembley Stadium, Jumat (15/11).

“Sterling dalam laporannya menjelaskan cukup singkat bahwa saat itu dia terbawa emosi. Bisa dikatakan dengan benar bahwa itu tidak terjadi dengan Gomez. Kami sedang mengurusi skuat yang sangat muda dalam olahraga dimana emosi terkadang cukup tinggi,” ucap Southgate, dilansir skysport.

Karena itu Southgate meyakini persoalan ini hanya berlangsung sesaat. Pelatih berusia 49 tahun itu menilai perselisihan antara Sterling dengan Gomez layaknya pertengkaran keluarga. Maksudnya, mereka dipercaya bakal segera akur lagi.

“Hal seperti ini biasa terjadi di sepak bola. Prioritas saya adalah menjaga kesejahteraan para pemain. Seluruh pemain saya. Setelah itu baru Anda putuskan apakah harus ada tindakan lebih lanjut. Itu alasan saya untuk tetap tidak memanggil Sterling,” sambung Southgate.

Meski tanpa Sterling yang musim ini sudah menyumbang 14 gol dan lima assist dari total 17 laga bersama Man City, Southgate optimis Inggris bakal mampu mengalahkan Montenegro. Sebab, ambisi untuk secepatnya merebut tiket otomatis selalu menjadi sumber motivasi para pemain.

Terlebih pada lima pertemuan terakhir kontra Montenegro, pasukan Tiga Singa tidak pernah kalah. Bahkan, dua perjumpaan terbarunya berakhir kemenangan yakni 4-1 dan 5-1. Jika ini berlanjut, tuan rumah akan bakal meraih 18 poin dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7333 seconds (0.1#10.140)