Mancini Berharap Italia Terus Moncer di Piala Eropa 2020

Selasa, 19 November 2019 - 08:30 WIB
Mancini Berharap Italia Terus Moncer di Piala Eropa 2020
Mancini Berharap Italia Terus Moncer di Piala Eropa 2020
A A A
PALERMO - Italia mencatat hasil sempurna di kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Roberto Mancini pun berharap performa anak asuhnya bisa dipertahankan di turnamen yang sesunggunya, Piala Eropa 2020.

Italia yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, menuntaskan penyisihan Grup J dengan manis. Menjamu Armenia di Stadio Renzo Barbera, Selasa (19/11/2019) dinihari, Gli Azzurri menang telak 9-1. (Baca juga : Permalukan Armenia, Italia Berhasil Ukir Rekor Sempurna )

Buat Mancini kemenangan ini sekaligus catatan rekor pribadi, di mana ia menjadi pelatih Italia pertama yang bisa memberikan 10 kemenangan secara beruntun. Soal produktivitas pun, Leonardo Bonucci Cs terbilang mumpuni setelah mencetak 37 gol dan hanya kemasukan empat gol.

“Ini adalah malam yang indah, pertandingan terakhir di kualifikasi dan kami melakukannya dengan baik. Anda tidak mencetak sembilan gol dalam pertandingan internasional saat ini, kami memberikan segalanya untuk mencapai itu," kata Mancini kepada Rai Sport.

Mancini merasa bangga melihat pemain mudanya yang terus memperlihatkan kemajuan, seperti yang dilakukan
Nicolo Zaniolo. Pemain asal Roma mencetak dua gol. Sementara Riccardo Orsolini dan Federico Chiesa juga berhasil mencetak gol pertama buat timnas.

“Para pemain muda meningkat permainan demi permainan. Bermain di level internasional membawa pengalaman, mereka punya kualitas, hanya masalah waktu," ujar Mancini.

“Kami akan melihat apa yang terjadi di Piala Eropa 2020. Kami tidak pernah memenangkan semua 10 pertandingan dalam grup kualifikasi, kami punya enam bulan untuk mempersiapkan kejuaraan dan sayangnya saya harus meninggalkan beberapa pemain, karena saya hanya bisa membawa 23 pemain. Jika kita bisa terus seperti ini, itu akan bagus!"
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)