Ernesto Valverde Akui Barcelona Tampil Kurang Meyakinkan

Minggu, 24 November 2019 - 01:30 WIB
Ernesto Valverde Akui Barcelona Tampil Kurang Meyakinkan
Ernesto Valverde Akui Barcelona Tampil Kurang Meyakinkan
A A A
LEGANES - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui penampilan anak asuhnya kurang meyakinkan. Namun ia tetap merasa senang setelah Blaugrana menang tipis 2-1 atas Leganes dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

Usai pertandingan, Valverde mengatakan anak asuhnya memang bermain tanpa greget di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (23/11/2019) malam. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol yang dibuat Youssef En-Nesyri. Beruntung, Luis Suarez dan Arturo Vidal bisa membalikkan keadaan. (Baca juga : Barcelona Cetak Comeback di Markas Leganes )

Dengan kemenangan tandang ketiga dalam empat pertandingan membuat Barca unggul tiga poin dari rival abadi, Real Madrid. "Kami harus bahagia. Saya tahu itu bukan pertandingan yang brilian dan kami tahu itu pertandingan yang sulit untuk dimainkan karena mereka menyulitkan kami," kata Valverde kepada Movistar.

"Lawan menunjukkan keinginan kuat untuk menang. Tapi saya tidak ingin membuat alasan. Mereka bertahan dengan baik dan membuat kami sulit bermain."

"Kami belum memiliki awal yang baik untuk pertandingan tandang, karena kami telah selalu kebobolan di tiga pertandingan. Itu bukan pertandingan yang brilian, tetapi di sisi lain kami bisa keluar dengan kemenangan," tandasnya.

Pada pertandingan ini, Valverde sengaja menurunkan kekuatan terbaiknya. Lionel Messi, Antoine Griezmann, Suarez dan Ousmane Dembele dihadirkan untuk mengusung formasi 4-2-3-1. Sayangnya, empat pemain depan yang saling bertukar posisi itu hanya menciptakan satu peluang di babak pertama.

"Kami telah berlatih dengan formasi itu sejak para pemain kembali dari tugas internasional. Kami berharap memiliki ruang di belakang, tetapi begitu Leganes mencetak gol semuanya berubah," papar Valverde.

"Jelas kami harus terus meningkatkan. Bahkan ketika Anda menang akan ada banyak kritik, karena orang tidak hanya melihat hasil tetapi juga permainan. Tapi kita juga melakukan hal-hal baik hari ini, kalau tidak kami tidak akan menang."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8454 seconds (0.1#10.140)