Matic Main, Pogba Absen Lawan AZ Alkmaar

Rabu, 11 Desember 2019 - 21:02 WIB
Matic Main, Pogba Absen...
Matic Main, Pogba Absen Lawan AZ Alkmaar
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester United Nemanja Matic akan bermain untuk Manchester United melawan AZ Alkmaar pada laga pamungkas Grup L Liga Europa 2019/2020 di Old Trafford, Kamis (12/12/2019) waktu lokal atau Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. Namun, Paul Pogba belum siap untuk kembali.

Matic, 31 tahun, absen karena cedera sejak bermain imbang 0-0 melawan AZ pada Oktober di Kyocera Stadium. "Dia bugar," kata Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer, Rabu (11/12/2019). "Dia akan terlibat."

Mantan gelandang Chelsea itu semula diprediksi akan meninggalkan United pada Januari 2020, setelah tempatnya terancam di rencana tim utama Solskjaer pada pekan-pekan awal. Apalagi, sejumlah klub Serie A termasuk AC Milan dan Inter Milan dikatakan tertarik merekrutnya.

Matic akan diberikan kesempatan untuk tampil mengesankan di Old Trafford, saat United butuh kemenangan atau hasil imbang untuk mengakhiri penyisihan grup sebagai pemuncak klasemen.

Solskjaer juga mengonfirmasi terlalu dini bagi Diogo Dalot untuk kembali, bek sayap yang baru pekan ini melanjutkan latihan. Sementara gelandang Pogba masih belum siap untuk bermain setelah cedera pergelangan kaki yang cukup serius.

"Masih terlalu dini," kata Solskjaer tentang Pogba. "Kami berharap (dia akan kembali pada 2019). Dia bekerja keras untuk menjadi bugar sehingga mudah-mudahan kita bisa mendapatkannya kembali di lapangan."

"Mari kita buat Paul fit dulu dan kemudian kembali dalam performa terbaik dan dia akan memainkan banyak permainan. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan kami berharap untuk mendapatkannya kembali."

Dengan absennya Pogba dan Matic, Fred mulai memperkuat posisinya di jantung lini tengah, pemain internasional Brasil ini bisa dibilang merupakan penampilan terbaiknya untuk klub dalam sepekan terakhir dalam kemenangan 2-1 di Liga Primer atas Tottenham Hotspur dan Manchester City .

"Fred memiliki kepercayaan diri dari staf pelatih dan saya serta para pemain sepanjang waktu," kata Solskjaer. "Performa ini tergantung padanya karena dia telah bekerja sangat keras. Ketika dia mendapat kesempatan saat Paul cedera, dia meraihnya dengan kedua kaki dan kami benar-benar senang melihat dia tampil di level ini."

Dua kemenangan atas beberapa rival terbesar United telah mengurangi tekanan pada Solskjaer, karena kurangnya konsistensi timnya.

United sudah lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019/2020 dan hanya perlu satu poin untuk menjamin posisi teratas di grup, tetapi Solskjaer bersikeras dia ingin mengalahkan AZ.

"Tentu saja saya terganggu (tentang hasilnya)," tambahnya. "Saya tidak akan mengirim anak-anak keluar dan berkata, 'Aku tidak peduli jika kamu menang atau kalah'."

"Setiap pertandingan yang Anda mainkan untuk Man United adalah kesempatan untuk membuktikan diri Anda dan bagi saya dan para pendukung bahwa Anda pantas menjadi bagian dari tim untuk waktu yang lama."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0965 seconds (0.1#10.140)