Di Ujung Tanduk, Dua Skenario Ini Bisa Loloskan Hafiz/Gloria

Kamis, 12 Desember 2019 - 14:34 WIB
Di Ujung Tanduk, Dua...
Di Ujung Tanduk, Dua Skenario Ini Bisa Loloskan Hafiz/Gloria
A A A
GUANGZHOU - Indonesia masih menyisakan harapan setelah tersingkirnya ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Final BWF World Tour 2019. Harapan itu ditumpukan kepada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang bertahan di Grup B.

Namun, posisi Hafiz/Gloria berada di ujung tanduk untuk lolos ke semifinal dari Grup B setelah menelan kekalahan pertama. Hafiz/Gloria yang tidak diunggulkan, gagal mengatasi unggulan teratas China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di laga kedua dengan rubber game 15-21, 22-20, 17-21 di Tianhe Sports Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12).

Kekalahan pertama itu menempatkan Hafiz/Gloria dalam posisi mengadu nasib dalam laga ketiga melawan ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, besok. Ada dua skenario jika ingin Hafiz/Gloria lolos setelah kalah dari Zheng/Huang.

Pertama, Hafiz/Gloria harus mengalahkan Yuta/Watanabe di laga terakhir besok. Duet Yuta/Watanabe sudah memastikan lolos pertama dari Grup B. Skenario kedua, Zheng/Huang kalah dari Praveen/Melati di laga terakhir. Nah, di sinilah peran Praveen/Melati untuk membantu Hafiz/Gloria untuk melewati fase grup dengan menaklukkan Zheng/Huang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)