Menpora Yakin Equinara Academy Pulomas Lahirkan Atlet Berkuda Kelas Dunia

Sabtu, 14 Desember 2019 - 18:36 WIB
Menpora Yakin Equinara Academy Pulomas Lahirkan Atlet Berkuda Kelas Dunia
Menpora Yakin Equinara Academy Pulomas Lahirkan Atlet Berkuda Kelas Dunia
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali didampingi Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dan Ketua Umum Equinara Teuku Riefky meresmikan sekaligus mendatangani prasasti Equinara Academy Pulomas di Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP), hari Sabtu (14/12).

Menpora mengatakan Equinara Academy Pulomas akan menjadi salah satu sekolah olahraga berkuda yang bertaraf internasional. Apalagi, Equinara merupakan salah satu stable terbesar di Indonesia. Dengan kehadiran itu tentu merupakan hal luar biasa bagi Indonesia. Karena itu, Zainudin berharap Equinara Academy bisa berkontribusi untuk meningkatkan prestasi olahraga berkuda.

"Saya optimis dengan adanya Equinara Academy akan menghasilkan atlet berkuda kelas dunia. Dan hal inilah yang kami harapkan. Pemerintah mengapresiasi atas partisipasi dari masyarakat khusunya pada PT. Equina Global Prima (Equinara) yang sudah berinisiatif melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk membangun olahraga Indonesia. Mudah-mudahan olahraga berkuda kita yang dulu pernah berjaya sekarang akan bangkit kembali," ucap Menpora.

Zainudi juga mengatakan bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk memajukan olahraga tanah air. Tidak mungkin satu prestasi diciptakan hanya satu pihak saja. tapi perlu dukungan semua pihak. "Kalau kita bersama-sama berkesinambungan, terencana, dan jangka panjang, saya yakin olahraga kita akan maju. Karena itu, saya kira peresmian hari ini adalah tonggak sejarah buat kita sebagai titik awal untuk meningkatkan prestasi buat atlet-atlet berkuda tanah air," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Equinara Adinda Yuanita mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendukung atas berdirinya Equinara Academy Pulomas ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kapada Menpora di mana saat ini Equinara Academy bisa berdiri. Equinara Academy merupakan sekolah berkuda standar tingkat internasional dan menggunakan kurikulum internasional. Equinara Academy akan menjadi pusat pelatihan olahraga berkuda yang bertujuan untuk mencetak atlet-atlet muda berprestasi," ungkap Adinda.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)