Enggan Komentari Hasil SEA Games, Jokowi Minta PSSI Benahi Sepak Bola

Senin, 16 Desember 2019 - 12:06 WIB
Enggan Komentari Hasil SEA Games, Jokowi Minta PSSI Benahi Sepak Bola
Enggan Komentari Hasil SEA Games, Jokowi Minta PSSI Benahi Sepak Bola
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima jajaran pengurus PSSI. Pada kesempatan itu dia mengucapkan selamat kepada Mochamad Iriawan yang terpilih senagai ketua PSSI.

"Selamat atas terpilihnya Bapak Mochamad Iriawan sebagai ketum PSSI periode 2019-2023," katanya di Istana Merdeka, Senin (16/12/2019).

Dia mengatakan bahwa sepak bola adalah cabang olahrga yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Maka dari itu dia menilai perlu dilakukan pembenahan secara menyeluruh.

"Harus berani berubah. Oleh sebab itu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi harus diperbaiki besar-besaran. Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," tuturnya.

Lebih lanjut Mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan berkomentar soal hasil SEA Games 2019. Seperti diketahui Indonesia kalah di final saat melawan Vietnam.

"Kemudian saya enggak akan mengomentari mengenai sepak bola kita kemarin di SEA Games. Tapi saya ingin melihat ke depan nanti, di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan. Mulai dari promosi acara, melihat lagi transportasi dan akomodasi stadion. Karena ini event yang tidak mudah didapatkan," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)