Valverde Sanggah Barcelona Lebih Diuntungkan Jelang El Clasico

Rabu, 18 Desember 2019 - 18:10 WIB
Valverde Sanggah Barcelona...
Valverde Sanggah Barcelona Lebih Diuntungkan Jelang El Clasico
A A A
BARCELONA - Nada sumbang mengiringi persiapan Barcelona jelang duel El Clasico kontra Real Madrid di Camp Nou, dini hari nanti. Cukup banyak yang menilai El Azulgrana lebih diuntungkan, salah satunya soal waktu istirahat pemain.

Setelah tertunda akibat adanya unjuk rasa yang terjadi di Katalan, partai El Clasico akhirnya akan segera digelar. Duel dua raksasa Spanyol yang merupakan musuh bebuyutan itu bisa dibilang sebagai laga yang paling dinanti.

Namun, kesrakralannya agak tercoreng karena adanya opini tidak menyenangkan dari publik. Sejumlah pihak menyebut kalau Madrid cukup dirugikan jelang duel ini. Itu terkait masa persiapan yang lebih sedikit dibanding Barca. (Baca juga: Aroma Panas El Clasico, Rivalitas 117 Tahun, Full On Fire )

Laga terbaru Barcelona adalah melawan Real Sociedad pada lanjutan La Liga di Reale Arena, Sabtu (14/12) pukul 22:00 WIB. Sedangkan Madrid menghadapi Valencia di Estadio de Mestalla, Senin (16/12) pukul 03:00 WIB.

Meningat El Clasico akan bergulir dini hari nanti, atau Kamis (19/12) pukul 02:00 WIB, Barcelona secara teknis punya waktu istirahat selama lebih dari empat hari atau sekitar 98 jam. Sedangkan masa rehat Madrid hanya kurang dari tiga hari atau selama 69 jam.

Tapi, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menampik kalau itu sebagai keuntungan besar. Menurutnya mendapat waktu istirahat satu hari lebih banyak hanya memberi sedikit pengaruh. Sebab, kapan pun digelar, El Clasico akan selalu menjadi laga yang sulit.

“Punya waktu istrahat sehari lebih banyak bisa memberi pengaruh? Iya, itu benar. Tapi, itu hanya keuntungan kecil. Jika saja laga ini berlangsung sesuai jadwal semula, maka kami yang waktu istirahatnya satu hari lebih sedikit,” ucap valverde, dilansir marca.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0150 seconds (0.1#10.140)