Ernesto Valverde Puji Rekor Gol Messi

Minggu, 22 Desember 2019 - 14:30 WIB
Ernesto Valverde Puji Rekor Gol Messi
Ernesto Valverde Puji Rekor Gol Messi
A A A
BARCELONA - Bos Barcelona Ernesto Valverde memuji kapten klub Lionel Messi, setelah mencatat gol ke-50 dalam satu tahun kalender. Messi mencetak gol saat Blaugrana mengalahkan Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga 2019/2020 di Camp Nou, Sabtu (21/12/2019) malam WIB.

Messi mencetak gol ke-13 La Liga musim ini dalam kemenangan 4-1 atas Alaves, membawanya hingga 50 gol untuk tahun kalender. Ini kesembilan kalinya Messi mencetak 50 gol dalam setahun kalender sepanjang kariernya di Camp Nou. Dia mencetak jumlah tersebut dalam enam musim beruntun, dan Messi masih dalam perburuan untuk Sepatu Emas..

Melawan Alaves, Kapten Barcelona tersebut bisa saja mencetak gol kedua, tetapi dia memutuskan untuk membiarkan Luis Suarez mengambil tendangan penalti yang diberikan timnya.

Messki menctak gol menit ke-69, gol lainnya dikemas Antoine Griezmann menit ke-14, Arturo Vidal (45), dan Luis Suarez (penlati 75). Sedangkan gol hiburan Alaves dikemas Pere Pons (56).

"Memiliki Leo di tim selalu merupakan keuntungan," kata Valverde kepada Marca dalam konferensi pers pasca pertandingan. "Dia bisa muncul entah dari mana, dan mencetak gol kapan saja."

Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak La Liga selama tiga musim terakhir berturut-turut, dengan masing-masing 37, 34, dan 36 gol, dan penantang utamanya musim ini rekan setimnya di Barcelona Luis Suarez dan pemain Real Madrid Karim Benzema.

Messi juga favorit kuat memenangkan sepatu Emas Eropa keempat berturut-turut pada tahun 2020. Striker Bundesliga Robert Lewandowksi dan Timo Werner, serta striker Lazio Ciro Immobile dan bintang Leicester City Jamie Vardy menjadi pesaing dengan gol domestik yang lebih banyak sejauh ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1817 seconds (0.1#10.140)