Mengenal Piala ATP, Terbuat dari 6 Kg Perak, Handmade 320 Jam

Senin, 23 Desember 2019 - 11:49 WIB
Mengenal Piala ATP, Terbuat dari 6 Kg Perak, Handmade 320 Jam
Mengenal Piala ATP, Terbuat dari 6 Kg Perak, Handmade 320 Jam
A A A
BRISBANE - Turnamen terbaru ATP yang memperebutkan Piala ATP akan digelar awal Januari 2020. Namun, petenis nomor satu Australia Alex de Minaur mendapat kehormatan menjadi orang pertama yang mengangkat Piala ATP.

Trofi perak Piala ATP diluncurkan di Kangaroo Point di Brisbane, Australia, oleh Direktur Turnamen Piala ATP Tom Larner, menandai 13 hari hingga acara pelantikan dimulai dari 3 hingga 12 Januari 2020.

Desain Piala ATP merupakan penghargaan untuk masa lalu tenis dan perayaan masa depannya. Bentuknya yang tradisional mewakili sejarah olahraga, dengan konstruksi pecahan kontemporer simbol dari format baru yang inovatif dari Piala ATP.

"Piala ATP akan menampilkan pemain pria top dari 24 negara dan ini adalah trofi yang akan mereka mainkan," kata Tom Larner. "Para pemain telah mengikuti kompetisi tim baru ini dan kami tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk memulai musim tenis global dan musim panas Australia,"lanjutnya.

De Minaur, yang akan mewakili Australia bersama Nick Kyrgios, John Millman, John Peers, Chris Guccione dan kapten Lleyton Hewitt, mengatakan bahwa ia sangat menantikan untuk berkompetisi di edisi pertama Piala ATP.

"Orang-orang Australia dipacu untuk memulai musim di Brisbane dan berdiri di sini di depan Piala ATP, melihat trofi dari dekat untuk pertama kalinya, benar-benar menghidupkan apa yang akan kita mainkan hanya dalam waktu beberapa minggu, " dia berkata.


Seperti apa Piala ATP? Terbuat dari perak murni, desain simetris yang menakjubkan dari Piala ATP terdiri dari 24 pecahan, dengan masing-masing mewakili salah satu dari 24 negara dalam kompetisi. Pecahan mendukung body perak yang dihiasi dengan bola perak kaca, mereplikasi bola tenis tradisional dan logo belahan bumi dari acara tersebut.


Tatakan piala ini dibuat dari kayu asli Banksia dan difinishing dengan plakat perak, yang menunggu ukiran Negara juara Piala ATP pertama. Piala ATP telah dirancang dan dibuat oleh para pemimpin industri dalam logam mulia, ABC Bullion, yang juga membuat trofi tunggal putra Australia Terbuka, Piala Tantangan Norman Brookes, dan Piala Melbourne.

"Dengan Australia menjadi tuan rumah Piala ATP perdana, hanya pantas piala itu dibuat di Australia dan dari perak Australia," kata Darren May dari ABC Bullion.

"Merupakan upaya tim yang sebenarnya untuk menghasilkan trofi tim ini di Australia - dari penambang lokal, hingga perancang, perakit, dan pekerja kilang."

ABC Bullion juga merupakan produsen yang bangga dari runner up plate dan medali untuk Delapan Besar. Piala ATP akan melakukan tur ke negara itu, melakukan perjalanan ke Perth berikutnya sebelum menuju ke Sydney.

Fakta Piala ATP :

Dibuat di Australia dari material pilihan
Terbuat dari enam kilogram perak murni, buatan tangan, dan kayu bankia asli.
Sebuah tim beranggotakan enam orang telah mendedikasikan lebih dari 320 jam untuk merancang dan memproduksi Piala ATP

Tingginya 50 sentimeter
Seperti halnya Piala ATP, ABC Bullion bertanggung jawab untuk menghasilkan trofi tunggal putra Terbuka Australia, Piala Tantangan Norman Brookes dan Piala Melbourne
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1269 seconds (0.1#10.140)