Angka-Angka Menyilaukan Marc Marquez Sepanjang 2019

Jum'at, 27 Desember 2019 - 07:03 WIB
Angka-Angka Menyilaukan Marc Marquez Sepanjang 2019
Angka-Angka Menyilaukan Marc Marquez Sepanjang 2019
A A A
JAKARTA - Tahun 2019 menjadi bukti betapa hebatnya Marc Marquez di ajang balap MotoGP. Itu bukan sekadar pujian semata karena pembalap tim Repsol Honda tersebut berhasil menghadirkan sejumlah angka-angka menyilaukan hingga ia merebut panggung juara dunia keenamnya di kelas utama.

Sejak pagelaran MotoGP 2019 dimulai pada Maret lalu di Sirkuit Losail, Qatar, dominasi Marquez sudah terlihat. Meskipun pada seri pertama ia gagal memenangkannya, namun bukan berarti peluangnya untuk merebut juara dunia keenam kalinya di kelas utama MotoGP hilang.

Buktinya, dari 19 putaran, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya sekali gagal menyentuh garis finis. Sisanya atau 18 seri, Marquez tak pernah kehilangan momen untuk berdiri di podium.

Sebanyak 12 balapan berhasil dimenangkannya. Sehingga tak aneh jika hanya segelintir pembalap saja yang mampu bertarung di lintasan pacuan kuda besi MotoGP.

Marquez pun akhirnya menyelesaikan posisinya di peringkat pertama dengan raihan 420 poin pada MotoGP 2019. Pemilik nama lengkap Marc Marquez Alenta tercatat sebagai pembalap pertama yang menembus angka 400 sekaligus menyenggol rekor Jorge Lorenzo yang pernah menorehkan 383 poin pada 2010.

Itu merupakan sepenggal cerita tentang dominasi Marquez di ajang MotoGP 2019. Masih ada banyak angka-angka menyilaukan lainnya yang mungkin belum diketahui penggemar. Apa sajakah itu?

Berikut Angka-Angka Menyilaukan Marc Marquez pada 2019:

1. Pada usia 26 tahun dan 231 hari, Marc Marquez dinobatkan sebagai juara dunia enam kali termuda pada kelas elite MotoGP di Buriram, Thailand.

2. Marc Marquez merupakan pembalap Honda tersukses di kelas utama dengan meraih enam gelar juara dunia. Dia berhasil melewati idolanya Mick Doohan

3. Dalam tujuh musim terakhir Marc Marquez setidaknya berhasil memenangkan lima gelar juara dunia. Dia sukses melampaui catatan Valentino Rossi dan Giacomo Agostini yang hanya mampu melakukan ini selama enam tahun berturut-turut di kelas utama.

4. Marc Marquez setidaknya berhasil mencetak 10 pole position di musim ini dan ia berhasil mempertahankan hadiah mobil sport BMW untuk ketujuh kalinya secara beruntun. Total, dia sudah membukukan 62 kali tampil di posisi terdepan selama balapan.

5. Dominasi Marc Marquez sepanjang 2019 sudah tak perlu diragukan lagi. Dari 19 putaran, dia hanya sekali gagal menyelesaikan balapan. Sisanya (18 seri) The Baby Alien sukses berdiri di podium.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6634 seconds (0.1#10.140)