Resmi Rematch vs Fury, Wilder: Tak Ada Lagi Kontroversi!

Sabtu, 28 Desember 2019 - 08:17 WIB
Resmi Rematch vs Fury, Wilder: Tak Ada Lagi Kontroversi!
Resmi Rematch vs Fury, Wilder: Tak Ada Lagi Kontroversi!
A A A
LAS VEGAS - Rematch paling dinanti antara juara kelas berat WBC Deontay Wilder versus mantan juara tak terkalahkan Tyson "The Gypsy King" Fury akhirnya resmi digelar. Kedua pihak telah sepakat untuk tarung ulang pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Fury (29-0-1, 20 KO) yang saat ini memegang sabuk juara kelas berat linier, dan Wilder (42-0-1, 41 KO), memetik hasil imbang yang kontroversial dalam duel pertama di Staples Center, Los Angeles, 1 Desember 2018.

Fury dinilai mengungguli Wilder di sejumlah ronde dari 12 ronde pertarungan pertama mereka. Namun, Wilder membuat Fury dua kali terjatuh (knockdown), termasuk satu di ronde ke-12, dan juri memberi hasil seri dalam pertarungan itu. Sejumlah pencinta tinju dua menilai hasil pertarungan itu kontroversial.

"Saya senang pertandingan ulang akhirnya terjadi," kata Wilder dalam sebuah pernyataan. “Saya telah membuktikan diri saya pertama kali dan saya siap melakukannya lagi."

"Itu (pertemuan pertama) adalah pertarungan yang sangat kontroversial. Saya berjanji kepada penggemar saya bahwa tidak akan ada kontroversi dengan yang ini. Saya akan menyelesaikannya."

“Saya akan memberi apa yang mereka inginkan; KO! Dan KO saya luar biasa. Saya membuktikan diri saya pertama kali dan saya siap melakukannya lagi."

Wilder terakhir bertempur di Las Vegas pada 23 November dan mengalahkan Luis Ortiz dengan KO di ronde ketujuh, sementara pertarungan terakhir Fury melawan Otto Wallin di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, 14 September, dengan mencetak kemenangan keputusan mutlak.

Wilder terakhir bertempur di Las Vegas pada November dan mengalahkan Luis Ortiz, sementara Fury terakhir bertempur pada September, mencetak keputusan kemenangan mutlak atas Otto Wallin.

Wilder harus membuat beberapa penyesuaian serius jika ingin mengatasi Fury. Sebab, Fury akan lebih termotivasi untuk menang dan memiliki senjata untuk mengalahkan Wilder, setidaknya untuk kemenangan dengan suara bulat.

Wilder kesulitan saat melawan Luis ‘King Kong’ Ortiz (31-2, 26 KO) pada 23 November, dan terlihat lemah. Wilder tidak dapat muncul dengan rencana permainan yang sama melawan Fury dan hanya mengandalkan satu pukulan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)