Jalan Terjal Ganda Putra, Minions vs Yuta/Endo Panaskan Istora

Minggu, 29 Desember 2019 - 08:22 WIB
Jalan Terjal Ganda Putra, Minions vs Yuta/Endo Panaskan Istora
Jalan Terjal Ganda Putra, Minions vs Yuta/Endo Panaskan Istora
A A A
JAKARTA - Jalur terjal harus dilalui empat ganda putra Indonesia untuk menuju podium juara Turnamen BWF Indonesia Masters 2020. Kuartet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso bentrok dengan pemain ulet.

Juara bertahan Marcus/Kevin berada berkerikil tajam untuk mempertahankan gelarnya. Ganda peringkat satu dunia itu akan diuji juara Eropa asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama.

Jika bisa mulus ke perempat final, Minions bisa bentrok dengan rivalnya dari Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Duel balas dendam Minions dengan Yuta/Endo menjadi partai paling ditunggu di Turnamen BWF World Tour Super 500 yang akan memanaskan Istora, Senayan, Jakarta dari 14 hingga 19 Januari 2020.

Unggulan kedua, Hendra/Ahsan berada di jalur sedikit lunak dibandingkan Minions. The Daddies sang juara dunia itu akan bertemu ganda muda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama.

Daddies harus berhati-hati dengan ganda muda India tersebut. Pasalnya, duel ini akan menentukan langkah selanjutnya Daddies untuk ke podium juara. Duet Rankireddy/Shetty sedang on fire selama musim 2019. Mereka juga yang mengalahkan Hendra/Ahsan di French Open. Skor pertemuan keduanya berimbang 1-1.

Duel seru lebih seru terjadi antara Wahyu/Ade yang kembali bentrok dengan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama. Duel ini menjadi arena revans bagi Wahyu/Ade yang dikalahkan Aaron/Soh di semifinal SEA Games 2019.

Satu ganda putra lainnya, Fajar/Rian berjumoa ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Bagi Fajar/Rian, kesempatan ini menjadi pembuktian jika prestasinya masih bisa meningkat setelah menurun di pertengahan musim 2019.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)
pixels